SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menteri Pertahanan Israel Tanggapi ICJ: Israel Tidak Butuh Ceramah Tentang Moralitas

Nur Hadis - Ahad, 28 Januari 2024 - 04:17 WIB

Ahad, 28 Januari 2024 - 04:17 WIB

1 Views

Tel Aviv, MINA – Menteri Pertahanan pendudukan Israel Yoav Gallant mengkritik keputusan Mahkamah Internasional (ICJ), yang menuntut Israel mengambil tindakan untuk mencegah genosida. Demikian dikutip dari Memo, Sabtu, (27/1).

Menanggapi keputusan ICJ, Gallant mengatakan dalam pernyataan pers, Israel tidak perlu dikuliahi tentang moralitas oleh mahkamah.

Para menteri pendudukan dengan cepat mengkritik keputusan ICJ, seperti yang dikatakan Itamar Ben-Gvir dalam pernyataan singkat setelah dikeluarkannya keputusan tersebut.

“Pengadilan ini tidak mencari keadilan. Mereka diam selama Holocaust dan hari ini, mereka melanjutkan kemunafikan dan mengambil langkah lebih jauh.”

Baca Juga: CMEP Nyatakan Solidaritas Terhadap Gereja-Gereja di Yerusalem, Hadapi Tekanan Pajak dari Israel

ICJ (badan peradilan tertinggi yang berafiliasi dengan PBB) memerintahkan otoritas pendudukan Israel untuk mengambil tindakan untuk mencegah genosida di Gaza dan hasutan langsung terhadapnya.

Dalam keputusannya pada Jum’at, pengadilan menolak permintaan Israel untuk membatalkan gugatan yang diajukan oleh Afrika Selatan.

Pengadilan menyampaikan dalam teks yang dibacakan hakim bahwa Israel harus mengambil segala tindakan sesuai kewenangannya untuk mencegah dilakukannya segala tindakan dalam lingkup Pasal II Konvensi Genosida. (T/B03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Presiden Majelis Umum PBB: Hentikan Agresi Israel di Gaza

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Internasional
Palestina
Amerika
Palestina