Menteri Pertahanan Israel Walk Out dari Rapat Kabinet Keamanan

Menteri Pertahanan Israel Yoav Gallant berbicara pada konferensi pers di Tel Aviv, Israel pada 25 Oktober 2023. (Photo: Elad Malka (IMoD)/Handout/Anadolu Agency)

Tel Aviv, MINA – , diduga meninggalkan rapat kabinet keamanan pada Sabtu karena kepala stafnya tidak diizinkan hadir, Anadolu Agency melaporkan. Demikian dilaporkan Memo, Senin, (15/1).

Saluran televisi pendudukan , KAN, mengatakan Gallant meninggalkan pertemuan tersebut seiring meningkatnya ketegangan di dalam Kabinet Keamanan.”

Sementara itu, Channel 13 mengatakan Gallant meminta agar Perdana Menteri tidak mengganggu “urusan pemerintahan.”

Times of Israel kemudian melaporkan bahwa Gallant, yang awalnya meninggalkan pertemuan karena frustrasi, akhirnya kembali.

Sumber-sumber media Israel mengindikasikan perselisihan yang sedang berlangsung antara Netanyahu dan Gallant mengenai serangan yang terus berlanjut di Jalur dan perbedaan pandangan mengenai masa depan Gaza.

Baca Juga:  Massa Pendukung Israel Serang Mahasiswa Pro-Palestina di Universitas California

Sejak pecahnya serangan Israel di Gaza pada 7 Oktober, tentara Israel telah mengintensifkan operasi militer di , meningkatkan laju invasi dan penggerebekan di kota-kota besar, kecil dan kamp pengungsi, yang mengakibatkan 347 korban jiwa pada hari Sabtu.

Kehancuran akibat perang di Gaza hingga hari Sabtu telah menyebabkan 23.843 kematian, 60.317 luka-luka, kehancuran besar-besaran infrastruktur dan bencana kemanusiaan yang belum pernah terjadi sebelumnya, menurut pihak berwenang di wilayah tersebut dan . (T/B03/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.