Menteri Yaman Puji Upaya Program Pembangunan Saudi di Negaranya

Aden, MINA – Menteri Kesehatan dan Kependudukan Qasim Buhaibeh memuji upaya yang dilakukan oleh Program Pembangunan dan Rekonstruksi Saudi untuk Yaman (SDRPY) yang telah menandatangani kesepakatan baru untuk mengimplementasikan serangkaian proyek di seluruh Yaman.

“Beruntung bagi pemerintah Yaman yang baru bahwa hari pertama bekerja akan ditandai dengan penandatanganan proyek luar biasa yang dilakukan oleh SDRPY, termasuk pembangunan tahap pertama Kota Medis dan Pendidikan Raja Salman di Mahra,” kata Buhaibeh kepada Asharq Al-Awsat.

Untuk tahap pertama akan dibangun rumah sakit dengan kapasitas lebih dari 100 tempat tidur. Ini akan diikuti dengan pembangunan universitas yang memiliki fakultas kedokteran.

“Proyek ini akan menjadi lompatan kuantum untuk layanan kesehatan dan pembangunan di provinsi dan di Yaman timur pada umumnya,” kata Buhaibeh.

SDRPY juga merehabilitasi Bandara Internasional Aden dan jalan al-Aber di Marib.

Menteri mengatakan bahwa proyek-proyek tersebut akan memberikan bantuan yang besar bagi infrastruktur dan perekonomian negara.

“Masa depan akan lebih baik,” tegasnya.

Menteri Pekerjaan Umum dan Jalan Raya Maneh bin Yammine memuji SDRPY karena telah melakukan rehabilitasi jalan al-Aber, yang oleh orang Yaman dinamai sebagai “jalan raya menuju kematian” karena perawatannya yang buruk dan frekuensi kecelakaan yang terjadi di atasnya.

Ia menjelaskan, pekerjaan restorasi akan dibagi dalam tiga tahap.

Bin Yammine mengatakan bahwa pemerintah pembagian kekuasaan Yaman yang baru telah merasakan keseriusan dari SDRPY, yang dipimpin oleh Duta Besar Pengawas Umum Mohammed bin Saeed Al Jaber, dalam mendukung lembaga-lembaga resmi negara.

SDRPY telah melaksanakan lebih dari 193 proyek di tujuh sektor primer, yaitu pendidikan, kesehatan, air, energi, transportasi, pertanian dan perikanan, serta peningkatan kapasitas pemerintah. (T/RI-1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.