Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menteri Zionis Ben Gvir Akan Bangun Sinagog di Kompleks Al-Aqsa

Ali Farkhan Tsani Editor : Widi Kusnadi - Senin, 26 Agustus 2024 - 18:01 WIB

Senin, 26 Agustus 2024 - 18:01 WIB

23 Views

Menteri Keamanan Nasional Israel Itamar Ben Gvir. (Quds Press)

Yerusalem, MINA – Surat kabar Ibrani Israel Hayom pada hari Senin (26/8) mengunkapkan pernyataan Menteri Keamanan Nasional Israel Itamar Ben Gvir yang mengklaim akan membangun sinagog di Kompleks Masjid Al-Aqsa.

Ben Gvir membenarkan berita tersebut, dan mengatakan,“Sesuai dengan kebijakan kami membangun sinagoga di sana.” Quds Press melaporkan, Senin (26/8).

Dia mengatakan, pemerintah Zionis telah mengizinkan orang-orang Yahudi untuk beribadah di Masjid Al-Aqsa, dan mengklaim bahwa undang-undang menyamakan orang Yahudi dan Muslim.

Pernyataan Ben Gvir muncul setelah sekelompok pemukim Yahudi menerbitkan rekaman mereka saat melakukan ritual Talmud.

Baca Juga: Masuk Jebakan Al-Qasam Tentara Israel Tewas di Rafah

Rekaman tersebut menunjukkan para pemukim Yahudi bernyanyi bersama dengan seorang penjaga keamanan wanita Israel yang duduk di sebelah mereka, di kompleks Al-Aqsa.

Situs berbahasa Ibrani Ynet melaporkan, berlanjutnya penampilan pemukim Yahudi di Masjid Al-Aqsa, dalam pengwalan polisi, menunjukkan “ada perubahan dalam perilaku polisi di Masjid Al-Aqsa, sehubungan dengan ritual Yahudi di sana.”

Mengomentari pernyataan Ben Gvir, Menteri Dalam Negeri Moshe Arbel dari partai ultra-Ortodoks Shas, mengatakan: “Perdana Menteri Netanyahu harus segera bertindak untuk mengganti Ben Gvir.”

Arbel menambahkan, “Kata-katanya yang tidak bertanggung jawab mempertaruhkan aliansi strategis Israel dengan negara-negara Islam yang membentuk aliansi dalam perang melawan poros Iran, dan kurangnya kecerdasannya dapat menyebabkan pertumpahan darah.” []

Baca Juga: Puluhan Pemukim Yahudi Kembali Serbu Masjid Al-Aqsa

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
MINA Preneur
MINA Health
MINA Health