Menwa Indonesia Gandeng Rumah Zakat Adakan Pengobatan Gratis

Jakarta, 9 Safar 1438/9 November 2016 (MINA) – Resimen Mahasiswa () Indonesia bekerja sama dengan mengadakan gratis dalam rangka bulan bakti nasional memperingati Hari Pahlawan 2016, dengan tema “Kami Peduli, Kami Berbagi”.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Islamic Center Jakarta Utara itu menyelenggarakan beberapa acara seperti penyuluhan kesehatan tentang PHBS (pola hidup bersih dan sehat) yakni cuci tangan yang bersih, jajan di kantin bagi anak sekolah, buang sampah pada tempatnya, olahraga yang teratur, tidak merokok, buang air besar di jamban, memberantas jentik nyamuk, dan lainnya.

Alhamdulillah warga sangat antusias dalam menyimak penyuluhan dari sang dokter, terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang di sampaikan oleh beberapa warga,” kata Zubaidi, salah satu pengurus Menwa Indonesia dalam keterangannya yang diterima Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Rabu (9/11).

Zubaidi mengungkapkan bahwa sebelum proses pengobatan gratis dimulai, terlebih dahulu warga melakukan pendaftaran kemudian ditensi oleh perawat, melakukan pemeriksaan  kesehatan ke dokter dan terakhir warga ke apoteker untuk mengambil obat.

Alhamdulillah dalam bakti sosial pengobatan gratis ini ada sebanyak 75 penerima manfaat,” kata dia.

Ia berterima kasih kepada resimen mahasiswa yang telah bekerja sama mengadakan kegiatan pengobatan gratis.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Rumah Zakat yang telah men-support kegiatan kami. Dan tadi antusias masyarakat sangat baik, ke depan mudah-mudahanan bisa berkerja sama lagi,” tutur dia.

Di akhir penyampaiannya, ia bersyukur bisa terus menjalin sinergi dan berbagi kebahagiaan kepada warga masyarakat Jakarta agar bisa tetap sehat dan bugar. (L/P011/P001)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)