MER-C Akan Luncurkan Program “Kapal Kemanusiaan Papua Barat”

dr. Zackya Yahya saat menjalankan salah satu program di Papua. Foto: Doc.

Jakarta, 25 Sya’ban 1438/22 Mei 2017 (MINA) – Lembaga medis kemanusiaan Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) akan segera meluncurkan program “Kapal Kemanusiaan Papua Barat”.

InsyaAllah program ini akan launching pada 24 Mei, di kampung Salawati Tengah, Provinsi Papua Barat,” ujar Koordinator MER-C di Papua Barat, dr. Zackya Yahya kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA), di Jakarta, Senin (22/5).

Zackya mengatakan, program kegiatan kemanusiaan yang diselenggarakan MER-C ini bekerja sama dengan AMCF (Asia Muslim Charity Foundation).

“Kapal Kemanusiaan Papua Barat ini akan berlangsung selama satu tahun ke 36 kampung di Papua Barat yang akan kami lalui. Di sini, fokus kami ditujukan untuk penduduk duafa Muslim dan lebih memperhatikan wilayah-wilayah yang sensitif terhadap pemurtadan,” ujarnya.

Ia yang juga sebagai Ketua Tim Kapal Kemanusiaan Papua Barat itu juga menjelaskan, “Selama satu tahun jadi ada 12 kali trip, dalam satu kali trip yang akan dituju sebanyak tiga kampung. Trip pertama ini akan memberangkatkan delapan orang dokter dan paramedis.”

Zackya mengatakan, tujuan diselenggarakannya program ini agar mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua, menjadikannya sehat secara fisik dan juga mental, mencerdaskan, membentuk mereka menjadi manusia yang bermartabat, dan memiliki akhlakul karimah.

Di Papua MERC telah menjalankan programnya selama 12 tahun, yang terletak di wilayah Papua Barat dan Provinsi Papua.

Sebelumnya, MER-C juga telah menjalankan programnya yang bererjasama dengan Conservation Internasional (CI) ke 10 kampung di Papua selama tiga tahun. (L/R04/RI-1)
Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.