MER-C Bangun Dua Lantai Tambahan RS Indonesia di Gaza

Rumah Sakit Indonesia di Bayt Lahiya, utara Gaza, Palestina.(Foto: MER-C)

Gaza, MINA – Lembaga Kemanusian Kegawatdaruratan Medical Emergency Rescue Committe (MER-C) akan menambah dua lantai pada Rumah Sakit (RS) Indonesia di Bayt Lahiya, Gaza Utara, Palestina.

Bangunan RS Indonesia dengan dua lantai dan setengah lantai basement serta 100 tempat tidur yang ada saat ini, dirasa tidak lagi mencukupi dalam menampung semua pasien seiring dijadikannya rujukan utama RS di Jalur Gaza bagian Utara.

Permintaan penambahan lantai dan alat-alat kesehatan telah disampaikan pihak RS Indonesia kepada MER-C. Menanggapi permintaan ini, Ketua Pembangunan RS Indonesia, Ir. Faried Thalib menyatakan bahwa pondasi RS Indonesia dari awal memang sudah disiapkan untuk bisa dibangun hingga lima lantai.

“Bangunan RS Indonesia masih bisa ditambah dua lantai lagi karena memang pondasinya sudah kita siapkan bahkan untuk sampai lima lantai. Hal-hal seperti ini memang sudah kita antisipasi sejak awal,” ujarnya.

Faried yang juga anggota Presidium MER-C telah menginformasikan bahwa disain untuk bangunan lantai 3 dan lantai 4 RS Indonesia sedang dibuat.

“Tim arsitek MER-C saat ini sedang membuat disain bangunan untuk lantai 3 dan 4 RS Indonesia,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, tidak hanya penambahan lantai, MER-C juga akan menambah jumlah tempat tidur serta beberapa alat kesehatan lainnya yang diperlukan seperti MRI (Magnetic Resonance Imaging) agar RS Indonesia bisa memberikan pelayanan yang lebih baik untuk masyarakat di Jalur Gaza bagian utara, khususnya pasien-pasien korban serangan Israel.

RS Indonesia yang terletak di Bayt Lahiya yang berjarak sekitar 2,5 km dari perbatasan Israel menjadi penting keberadaannya terlebih saat terjadinya serangan-serangan seperti beberapa waktu belakangan ini.

Adapun dukungan dan bantuan dari para donatur untuk program ini dapat disalurkan melalui; rek. BCA, 686.0153678, Bank Mandiri, 124.000.8111.925, BSM, 700.1352.061, BNI Syariah, 081.119.2973, BMI, 358.000.1720 dan BRI, 033.501.0007.60308. Atas bantuan para donatur kami uacapkan terimakasih. (L/R10/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.