MER-C Buka Donasi Qurban Peduli Gaza

Kurban Peduli Gaza. (Dokumentasi MER-C tahun 2019)

Jakarta, MINA – Lembaga Kemanusiaan Medical Emergency Rescue – Committe (MER-C) kembali membuka program Qurban Peduli Gaza.

Sejak 2010 lalu, MER-C rutin menggalang donasi untuk Gaza ketika Hari Raya Idul Adha akan tiba.

“Kita di MER-C kembali membuka program Qurban Peduli Gaza, karena kita punya MER-C cabang Gaza. Program ini akan disalurkan berapapun jumlah yang terkumpul,” ujar Manajer Operasional MER-C Rima Manzanaris ketika ditemui MINA di Jakarta, Kamis (1/7).

Rima menjelaskan, program Qurban Peduli Gaza akan berlangsung hingga H-5 Idul Adha atau bertepatan dengan 15 Juli 2021.

“Lima hari tersebut kita gunakan untuk proses pencarian hewan qurban, dan sebagainya. Nantinya qkurban akan dipusatkan di Wisma Dokter Jose Rizal Jurnalis yang kemudian disebarkan ke wilayah-wilayah Gaza untuk warga yang membutuhkan,” tuturnya.

Rima menjelaskan, untuk harga domba dan kambing di Gaza sendiri sebesar Rp.5.500.000,- dan harga sapi sebesar Rp.33.500.000,-. “Kita tidak membatasi atau menargetkan jumlahnya. Berapapun yang terkumpul akan kita sampaikan,” ujarnya.

Untuk info lebih lanjut bisa menghubungi Call Center MER-C di nomor 0811990176 (telpon/wa). Dan jika Bapak/Ibu ingin menyalurkan donasi Qurban Peduli Gaza bisa melalui rekening Program Kurban MER-C: No. Rek. 700.2905.803 (BSM) A/N. Medical Emergency Rescue Committee. (L/R2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)