MER-C Gaza Salurkan Bantuan Ramadhan dari Masyarakat Indonesia

, MINA – Medical Emergency Rescue – Committee () kembali mendapat kepercayaan dari masyarakat Indonesia untuk menyalurkan Ramadhan bagi rakyat Gaza yang sedang mengalami masa sulit akibat blokade ditambah agresi Israel beberapa waktu terakhir.

Bantuan Ramadhan disalurkan dalam bentuk bantuan sembako dan bantuan buka puasa bagi keluarga yatim, syuhada dan dhuafa di Jalur Gaza.

“Alhamdulillah sebanyak 520 paket sembako sudah selesai kami distribusikan kepada warga yang membutuhkan khususnya di wilayah Gaza Utara dan Gaza Tengah. Paket sembako berisi beras, kurma, minyak goreng, gula, fasuliya, ful, adas dan ‘ajwah dibagikan langsung oleh para relawan MER-C di Gaza,” kata Reza, perwakilan relawan MER-C di Jalur Gaza, Kamis (7/6).

Reza menambahkan bahwa untuk bantuan ifthar akan dilakukan dengan mengumpulkan 1.000 anak yatim dan dhuafa untuk berbuka puasa bersama dengan relawan MER-C di Gaza.

Ia berharap bantuan kali ini bisa turut memberi kebahagiaan bagi warga Gaza di bulan suci Ramadhan dan dalam menyambut hari raya Idul Fitri. Bantuan Ramadhan khususnya sembako akan terus disalurkan sesuai dengan donasi yang ada hingga menjelang hari raya Idul Fitri nanti.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang sudah menyalurkan donasi untuk amanah Kemanusiaan Gaza melalui MER-C. Semoga menjadi catatan amal bagi para donatur dan mendapat balasan yang berkali lipat lebih baik dari Allah Subhanahu Wa Taala,” katanya. (R/R06/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Comments: 0