Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

MER-C Ingatkan Israel Tidak Buat Gaduh di Bulan Ramadhan

kurnia - Senin, 20 Maret 2023 - 17:40 WIB

Senin, 20 Maret 2023 - 17:40 WIB

0 Views ㅤ

Anggota Presidum Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) dr. Sarbini Abdul Murad

Jakarta, MINA – Memasuki bulan suci Ramadhan, Ketua Presidium MER-C, dr. Sarbini Abdul Murad mengingatkan Israel untuk menghormati bulan suci tidak melakukan kekerasan dan kegaduhan di sekitar Masjid Al-Aqsa, memprovokasi kekerasan di seluruh wilayah Palestina.

Ramadhan sebentar lagi tiba. Bulan mulia penuh berkah nantikan umat Islam di seluruh dunia, termasuk umat Islam di Palestina baik di Jalur Gaza maupun Tepi Barat,” kata dr Sarbini dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Senin (20/3).

Memasuki bulan Ramadhan, MER-C merasa perlu mengingatkan agar Israel menghormati, tidak melakukan kekerasan dan kegaduhan di Al-Aqsa dan sekitarnya.

“Seperti kita ketahui, sudah menjadi ritual pada bulan suci Ramadhan, Israel memprovokasi kekerasan di Palestina. Untuk itu, memasuki Ramadhan tahun ini yang tinggal beberapa saat lagi, kami mencoba mengingatkan Israel untuk tidak melakukan provokasi dan kekerasan kepada warga Palestina,” tegas dr Sarbini.

Baca Juga: Gorontalo Ditetapkan Status Tanggap Darurat Bencana 11-24 Juli

“Kami desak Israel agar menghormati bulan Ramadhan. Janganlah merusak kesucian dan kekhusyukkan umat muslim, khususnya di Palestina dalam menunaikan ibadah bulan Ramadhan,” lanjutnya.

dr Sarbini mengingatkan, jika Israel melakukan provokasi dan tetap melancarkan aksi kekerasannya, maka bangsa Palestina tidak akan tinggal diam. Tindakan Israel pasti akan dibalas dengan perlawanan rakyat Palestina, akan menimbulkan eskalasi meluas yang menimbulkan korban jiwa dan luka.

“Apabila Israel terus membuat kegaduhan dan kekerasan, eskalasi meluas dan korban berjatuhan, MER-C siap mengirimkan relawan medis untuk mengurangi korban yang berjatuhan,” tegasnya. (L/R4/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: PIDI 4.0 Jadi Pusat Pengembangan Teknologi Berbasis Robotika dan AI

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Palestina
Indonesia
Kolom
Palestina
Kolom