MER-C Ingatkan Israel Tidak Buat Gaduh di Bulan Ramadhan

Jakarta, MINA – Memasuki bulan suci , Ketua Presidium , dr. Sarbini Abdul Murad mengingatkan Israel untuk menghormati bulan suci tidak melakukan kekerasan dan kegaduhan di sekitar , memprovokasi kekerasan di seluruh wilayah Palestina.

“Ramadhan sebentar lagi tiba. Bulan mulia penuh berkah nantikan umat Islam di seluruh dunia, termasuk umat Islam di Palestina baik di Jalur Gaza maupun Tepi Barat,” kata dr Sarbini dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Senin (20/3).

Memasuki bulan Ramadhan, MER-C merasa perlu mengingatkan agar Israel menghormati, tidak melakukan kekerasan dan kegaduhan di Al-Aqsa dan sekitarnya.

“Seperti kita ketahui, sudah menjadi ritual pada bulan suci Ramadhan, Israel memprovokasi kekerasan di Palestina. Untuk itu, memasuki Ramadhan tahun ini yang tinggal beberapa saat lagi, kami mencoba mengingatkan Israel untuk tidak melakukan provokasi dan kekerasan kepada warga Palestina,” tegas dr Sarbini.

Baca Juga:  Takluk dari Irak 2-1, Indonesia Gagal Rebut Juara 3 Piala Asia U-23 di Qatar

“Kami desak Israel agar menghormati bulan Ramadhan. Janganlah merusak kesucian dan kekhusyukkan umat muslim, khususnya di Palestina dalam menunaikan ibadah bulan Ramadhan,” lanjutnya.

dr Sarbini mengingatkan, jika Israel melakukan provokasi dan tetap melancarkan aksi kekerasannya, maka bangsa Palestina tidak akan tinggal diam. Tindakan Israel pasti akan dibalas dengan perlawanan rakyat Palestina, akan menimbulkan eskalasi meluas yang menimbulkan korban jiwa dan luka.

“Apabila Israel terus membuat kegaduhan dan kekerasan, eskalasi meluas dan korban berjatuhan, MER-C siap mengirimkan relawan medis untuk mengurangi korban yang berjatuhan,” tegasnya. (L/R4/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.