MER-C Kecam Penghancuran Permukiman Palestina di Sur Baher

Jakarta, MINA – Sehubungan dengan penghancuran permukiman Palestina di desa Sur Baher, Yerusalem Timur oleh serdadu Israel pada Senin (22/7), Ketua Presidium lembaga medis kemanusiaan Medical Emergency Rescue- Committee (MER-C), Sarbini Abdul Murad, menyatakan kecamannya dan mengajak dunia untuk segera menghentikan kebiadaban Israel.

“Kami mengecam keras tindakan Israel yang melakukan penghancuran permukiman warga Palestina. Kami mengajak dunia melakukan langkah tegas dan nyata agar menghentikan kebiadaban Israel yang sudah berkali-kali melanggar hukum Internasional,” ungkap Sarbini.

Menurutnya, Indonesia sebagai anggota Dewan Keamanan PBB bisa menginisiasi pertemuan darurat untuk menghentikan kebiadaban Israel terhadap warga Palestina.

Sebelumnya dilaporkan, tentara Israel pada Senin dini hari melakukan penghancuran terhadap tempat tinggal warga Palestina, tindakan ini mengakibatkan 16 bangunan hancur, yang mencakup lebih dari 100 apartemen dan sejumlah warga Palestina termasuk anak-anak kecil kehilangan tempat tinggal dan dievakuasi secara paksa dari daerah tersebut. (R/Ast/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)