MER-C Kembali Gelar Qurban Peduli Gaza 2020

Jakarta, MINA – Menyambut hari raya Idul Adha 1441 H, Lembaga Kegawatdaruratan Medis Medical Emergency Rescue (MER-C) kembali menggelar Program Qurban Peduli Gaza, Palestina.

Melalui program ini, MER-C mengajak kaum muslimin Indonesia untuk dapat berqurban di Jalur Gaza, Palestina, wilayah konflik yang sudah 13 tahun mengalami blokade Israel.

“Ini adalah program rutin tahunan MER-C. Setiap Idul Adha, MER-C selalu mengajak umat Islam agar dapat menyisihkan rezeki untuk berqurban di Palestina,” ujar dr. Sarbini Abdul Murad, Ketua Presidium MER-C.

“Dengan berkurban di Palestina maka ikatan batin kita dengan saudara kita di Palestina akan semakin kuat. Bantuan ini sekaligus dapat menguatkan semangat saudara-saudara kita di Gaza di tengah kesulitan hidup yang mereka alami akibat tekanan Israel yang masih terus berlangsung,” tambahnya.

Program Qurban MER-C di Jalur Gaza, Palestina akan dilaksanakan langsung oleh MER-C Cabang Gaza yang terdiri dari para relawan Indonesia yang tengah bertugas di wilayah konflik ini dibantu beberapa relawan lokal.

Ir. Edy Wahyudi, salah satu relawan Indonesia di Gaza yang juga Site Manager Pembangunan RS Indonesia menyatakan, para relawan Indonesia di Gaza siap menyalurkan qurban masyarakat Indonesia untuk rakyat Gaza.

Edy memaparkan seperti tahun-tahun sebelumnya ada tiga jenis hewan qurban di Gaza yaitu domba/kambing, sapi dan juga unta. (R/R7/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)