MER-C Kirim Relawan untuk Program Pasca Gempa Bumi di Mentawai

Enam relawan bertolak dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang-Banten, Selasa, 21 November 2017 menuju Kabupaten , Provinsi . (Foto: Widi/MINA)

Tangerang-Banten, MINA – Lembaga kegawatdaruratan medis MER-C (Medical Emergency Rescue Committee) mengirimkan tim relawan untuk menjalankan program renovasi fasilitas umum di wilayah pasca gempa dan tusnami di Kabupaten Kepulauan , Provinsi Sumatera Barat.

Pada misi kemanusiaan kali ini, MER-C mengirimkan delapan relawan dari perwakilan Pondok Pesantren Al-Fatah di berbagai wilayah, enam diantaranya bertolak dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang-Banten, hari ini (21/11), yakni Ir. Sulisdiantoro bin Susilo dari Bogor (Ketua tim), Suyitno bin Martawiroji dari Bogor, Khoirul Mustofa bin Supandi dari Lampung, Abdul Rauf bin Suroto dari Lampung, Joko Paryono bin Muntarman dari Palembang, dan Abdul Hadi bin Bujang dari Pontianak.

“Sebanyak delapan relawan diberangkatkan. Enam relawan berangkat hari ini. Sementara dua relawan dari Wonongiri menyusul satu atau dua pekan ke depan,” kata Sulisdiantoro kepada Kantor Berita MINA.

Dia menjelaskan, para relawan akan mengerjakan perbaikan fasilitas umum, yaitu tempat wudhu dan MCK bagi masjid serta sekolah di Kepulauan Mentawai tepatnya di Kecamatan Sikakap, Pagai Selatan.

“Kami juga akan mengerjakan amanah membangun MCK umum di lokasi sekitar wilayah Kepulauan Mentawai. Pengerjaan program kemanusiaan ini sekitar 30-50 hari,” jelas Sulisdiantoro.

Manager Operasional MER-C Rima Manzaranis mengatakan, pengiriman relawan tersebut dalam rangka menyalurkan amanah dana yang masih ada untuk masyarakat di wilayah pasca dan di Mentawai.

“Pengiriman relawan kali ini juga sebagai tindak lanjut hasil survei tiga relawan MER-C ke sana pada 5-10 September 2017 lalu,” ujarnya. (L/R01/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.