MER-C: Kita Selalu Hadir Bersama Palestina

dr. Sarbini Abdul Murad saat orasi dalam Aksi Solidaritas Bela Al-Aqsa dan Palestina yang digelar AWG di depan Kedubes Amerika di Jakarta, Jumat (21/5). (Foto: Abdullah/MINA).

Jakarta, MINA – Lembaga medis kemanusiaan Medical Emergency Rescue Committee () mengatakan bahwa pihaknya selalu hadir bersama Palestina.

“Kita selalu hadir bersama Palestina,” kata Ketua Presidium MER-C dr. Sarbini Abdul Murad dalam aksi Solidaritas Bela Al-Aqsa dan Palestina yang digelar di depan Kedubes Amerika Serikat di Jakarta, pada Jumat (21/5).

“MER-C selalu hadir di sana, Rumah Sakit Indonesia (RSI) di Gaza, merupakan bukti kita rakyat Indonesia di sana,” kata Sarbini.

“Semangat kita selalu bersama Palestina, dan saya yakin kita semua yang hadir hari ini mendukung Palestina,” ujarnya.

Indonesia, kata Sarbini, akan selalu ada bersama Palestina.

Orasi lainnya disampaikan Ustadz Wahyudi KS selaku Pembina AWG.

Sementara Ketua Presidium AWG, M. Anshorullah mengatakan pada MINA, aksi Solidaritas Bela Al-Aqsa dan Palestina yang digelar usai shalat Jumat ini adalah aksi pertama di tengah pandemi.

“Seluruh dunia juga melakukan aksi yang sama untuk membela bangsa Palestina yang masih dijajah oleh zionis Israel serta dalam agresi Zionis di Gaza dan kekerasan yang terus terjadi di Tepi Barat,” katanya.

Ia mengatakan, aksi simpatik ini, bagian dari menguatkan dukungan masyarakat internasional terhadap bangsa Palestina, yang sudah turun ke jalan-jalan.

“Indonesia sebagai salah satu negara muslim terbesar di dunia sudah semestinya memberikan dukungan, meskipun ditengah pandemi ini AWG bersama organisasi kemanusiaan dan organisasi kepemudaan juga tetap melakukan aksi turun ke jalan, namun dengan peserta terbatas dan disiplin terhadap aturan protokol kesehatan,” ujarnya.

Palestina dan Israel telah menyetujui gencatan senjata atas mediasi Mesir mulai Jumat (21/5) dinihari. (L/R6/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: siti aisyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.