SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

MER-C Komitmen Selalu Wakili Rakyat Indonesia di Gaza Palestina

Arina Islami - Senin, 10 Juni 2024 - 06:10 WIB

Senin, 10 Juni 2024 - 06:10 WIB

0 Views

Jakarta, MINA – Ketua Presidium Medical Emergency Rescue Committee (MER-C), dr. Sarbini Abdul Murad mengatakan bahwa organisasi kemanusiaan medis itu akan terus berkomitmen menjadi wakil rakyat Indonesia untuk membantu Palestina secara langsung.

“Insya Allah MER-C akan selalu mengirim dokter ke Palestina untuk menjadi wakil rakyat Indonesia di sana,” kata Sarbini saat berorasi dalam aksi solidaritas Palestina di Patung Kuda, Jakarta pada Ahad (9/6).

Dokter Ben, demikian sapaanya, mengungkapkan saat ini ada tujuh relawan MER-C yang masih bertahan di Rafah, Gaza selatan.

Ia mengharapkan doa dari seluruh masyarakat Indonesia untuk keselamatan para relawan tersebut sehingga bisa menjalankan tugas kemanusiaan dengan baik, membantu rakyat Palestina.

Baca Juga: Bank Muamalat-UIN Sultan Maulana Hasanuddin Kerja Sama Layanan Perbankan

“Ada seorang relawan kita yang menjahit kepala anak kecil di Gaza yang terluka dengan darah mengucur, anak kecil itu dijahit tanpa dibius karena keterbatasan obat-obatan medis. Maka jangan pernah lupa untuk membantu Palestina,” ujarnya.

Dalam aksi tersebut, ribuan orang dari berbagai daerah di Indonesia berkumpul di Patung Kuda menyuarakan solidaritas Palestina dan kecaman terhadap Zionis Israel.

Dari pantauan MINA di lokasi, para demonstran tampak antusias dan bersemangat mengibarkan bendera Palestina serta menyanyikan lagu-lagu dukungan untuk negara terjajah itu.

Di panggung utama, terpampang backdrop bertuliskan Stop Genocide serta tagar #AllEyesonRafah, #FreePalestine dan #StopGenocide.[]

Baca Juga: 10 Provinsi dengan Penduduk Paling Gemar Membaca

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Artikel
MINA Preneur
Palestina