MER-C Makasar Kirimkan Tim untuk Korban Gempa di Palu

, MINA – Merespon terjadinya bumi berkekuatan 7,4 SR disertai tsunami menerjang wilayah Palu, Donggala dan sekitarnya, lembaga medis kemanusiaan Medical Emergency Rescue Committee () melaui cabangnya di Makasar segera mengirimkan tim relawan untuk membantu korban bencana tersebut.

“Hari ini, tim MER-C Makasar telah bergerak ke lokasi bencana untuk melakukan Initial Assessment of Disaster,” ujar Manajer Operasional MER-C Rima Manzanaris kepada MINA di Jakarta, Sabtu (29/9).

Rima menjelaskan, tim MER-C Makasar yang berangkat menuju Palu terdiri 4 orang. Dua di antaranya adalah dokter dan dua lainnya adalah perawat.

Saat berita ini diturunkan, posisi tim MER-C baru saja sampai di Poso. “Butuh waktu sekitar lima jam lagi untuk sampai di Palu. Mudah-mudahan malam ini bisa menembus ke lokasi bencana,” kata Rima.

Sementara untuk persiapan lainnya, Rima mengatakan, MER-C juga akan mengirimkan armadanya di Lombok, yaitu mobil double cabin. “Mobil double cabin ini akan dikirimkan dari Lombok menuju Makasar lalu ke Palu. Mobil ini digunakan untuk memudahkan tim kami agar bisa menembus jalur-jalur yang terkena bencana di sana.”

“Saat ini, MER-C pusat (Jakarta) tegah dalam persiapan sambil menunggu informasi dari Tim Makasar, jalur mana yang akhirnya bisa ditembus dan titik-titik mana yang banyak membutuhkan bantuan medis,” katanya.

Adapun menurut rencana, MER-C pusat juga akan memberangkatkan lima orang relawan pada Senin (1/10) mendatang.

Bapak/Ibu/Sahabat yang ingin berdonasi bagi korban gempa bumi dan tsunami di Palu, Donggala & sekitarnya dapat disalurkan melalui :BCA 686.0099339, BSM 701.5658.899, BNI Syariah 303.2000.922 a/n  Medical Emergency Rescue Committee. (L/R04/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.