Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

MER-C Rampungkan Program Kemanusiaan di Mentawai

sri astuti Editor : Widi Kusnadi - Kamis, 15 Agustus 2024 - 18:00 WIB

Kamis, 15 Agustus 2024 - 18:00 WIB

28 Views

Ketua Tim Pembangunan Program Bantuan di Kepulauan Mentawai MER-C, Khoirul Mustafa bersama Kepala Sekolah MTs.S. Al Muhtadin, Husnul Khotimah, saat melakukan serah terima sementara. (Foto: MER-C)

Mentawai, Sumbar, MINA – Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) telah menyelesaikan program bantuan kemanusiaan pembangunan mushalla, renovasi sekolah, posko kesehatan pembantu sekaligus Posko organisasi itu di Dusun Muara Sikabaluan, Desa Sikabaluan, Kecamatan Siberut Utara, Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat.

Ketua Tim Pembangunan Khoirul Mustafa, Kamis (15/8)  mengatakan, semua pembangunan telah selesai dan telah siap digunakan. Untuk bangunan sekolah yang sebelumnya dibangun dari kayu, sekarang sudah menggunakan beton dan kegiatan belajar telah berlangsung di sekolah tersebut.

“Alhamdulillah hari ini, Rabu 14 Agustus 2024, tim untuk renovasi sekolah dan pembangunan sarana ibadah telah selesai kita lakukan,” ujar Mustafa.

Dengan selesainya program bantuan ini, Mustafa selaku Ketua Tim Pembangunan juga telah melakukan serah terima sementara kepada pihak Yayasan Pembina Islam Mentawai (YAPISMEN). Adapun seremonial serah terima secara resmi akan dilakukan pada awal September mendatang.

Baca Juga: Puluhan WNI Jadi Korban TPPO di Myanmar

MER-C menandatangani nota kesepahaman (MOU) dengan YAPISMEN untuk bantuan renovasi sekolah, pembangunan sarana ibadah, dan bangunan pendukung lainnya yang berada di MTs.S. Al Muhtadin, di Dusun Muara Sikabaluan, Desa Sikabaluan, Kecamatan Siberut Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, Jumat (5/1).

Menindak lanjuti kerja sama tersebut, MER-C kemudian mengirimkan tim yang beranggotakan tujuh orang, dari Jakarta, pada Senin (20/5) yang lalu.[]

Mi’raj News Agency (MINA) 

Baca Juga: Arif Rahman Selesaikan Studi S3 di Sudan Saat Perang Berkecamuk

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Palestina
Indonesia
Indonesia
Palestina
Indonesia
Palestina
MINA Preneur
Palestina
Internasional