MER-C Salurkan 1.000 Paket Sembako dan Iftar untuk Warga Gaza

Jakarta, MINA – Lembaga Kegawatdaruratan Medis, MER-C, menyalurkan 1.000 paket sembako dan 1.000 paket iftar untuk warga yang membutuhkan di Gaza, Palestina, pada bulan Ramadhan ini.

“Jadi seperti tahun-tahun sebelumnya, momen Ramadhan tahun ini juga jadi momen MER-C untuk mengajak masyarakat Indonesia yang ingin berbagi kebahagiaan dengan warga Palestina khususnya di Jalur Gaza, dengan menyalurkan paket sembako dan paket inftar,” ujar Manager Operasional MER-C Rima Manzanaris kepada MINA pada Jumat (7/5).

Bantuan sembako secara bertahap sudah mulai dibagikan sejak awal pekan ketiga Ramadhan dan akan berlangsung sampai akhir Ramadhan.

Sementara bantuan iftar juga mulai dibagikan oleh relawan di Gaza sejak tiga hari lalu.

Sasarannya adalah keluarga muslim dhuafa, anak yatim, keluarga syuhada, pekerja dan staff di Rumah Sakit Indonesia, para pasien dan keluarga yang menjaganya.

Wilayah pembagian tidak hanya di sekitar Gaza Utara di mana berada Rumah Sakit Indonesia dan Wisma Indonesia, tapi juga meliputi Gaza Tengah, hingga Gaza Selatan.

“Jadi karena pandemi, kita menyalurkan langsung secara bertahap ke tempat-tempat mereka agar tidak ada kerumunan, karena Gaza sama dengan di belahan dunia lainnya masih berada di tengah pandemi Covid-19,” tambah Rima Manzanaris.

Rima mengucapkan terimakasih atas kepercayaan masyarakat Indonesia kepada MER-C karena bantuan itu dapat terselenggara atas dukungan dan kepedulian dari masyarakat Indonesia.

Insyaallah MER-C melalui cabangnya di Jalur Gaza siap menyalurkan bantuan, baik saat ini bantuan Ramadhan atau nanti qurban dan bantuan-bantuan lainya yang dibutuhkan oleh masyarakat di Jalur Gaza,” ujar Rima.

MER-C telah melaksankan lebih dari 300 misi kemanusiaan bencana alam, perang dan konflik, baik di dalam negeri maupun luar negeri.

MER-C menginisiasi berdirinya RS Indonesia di Gaza, yang dalam pembangunannya bekerjasama dengan jaringan Pondok Pesantren Al Fatah. (L/R7/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)