MER-C Selenggarakan Lokakarya Mass Gathering Medicine

Jakarta, MINA – Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) menggelar acara Seminar & Workshop Disaster Academy Mass Gathering Medicine di RS Budi Kemuliaan, Jakarta Pusat, Sabtu (12/10). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan sambutan pada acara ini.

MER-C adalah organisasi sosial kemanusiaan yang bergerak dalam bidang kegawatdaruratan medis dan mempunyai sifat amanah, profesional, netral, mandiri, sukarela dan mobilitas tinggi.

Ketua Presidium MER-C dr. Sarbini Abdul Murad mengatakan, acara ini adalah salah satu kegiatan untuk memperingati hari ulang tahun MER-C ke 20.

Dr. Sarbini menjelaskan, MER-C juga sudah terjun di beberapa daerah di Indonesia maupun di luar negeri dalam rangka memberikan bantuan medis bagi mereka yang paling membutuhkan.

“Dalam melaksanakan tugasnya,  MER-C berkerja tidak melihat, suku, ras, budaya dan agama. Siapa saja yang membutuhkan bantuan dan pertolongan medis,  maka harus dibantu,” tegasnya.

Acara ini akan memberikan wawasan dan pengalaman ini sangat berguna bagi relawan yang tidak didapat di bangku kuliah dan sekolah.

“Semoga dengan di adakan acara ini dapat menjadi panduan para relawan dalam menghadapi permasalahan yang ada di lapangan, khususnya dalam menangani kebencanaan dalam kerumunan massa, mulai dari pengajian akbar hingga aksi demonstrasi,” kata dr. Sarbini. (L/Gun/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)