MER-C Sosialisasi Pembangunan RS Indonesia di Gaza

Tangerang, MINA – Ketua Presidium lembaga kemanusiaan medis kegawatdaruratan Medical Emergency Rescue Committee () dr. Sarbini Abdul Murad menyampaikan sosialisasi sekaligus penggalangan dana pembangunan (RSI) di , . Kali ini bertempat di Masjid Al-Barkah, Cluster Anggrek Loka, Serpong Utara, Tangerang, Selasa (21/5).

“Pembangunan Rumah Sakit Indonesia di Gaza memang banyak yang meragukan apakah bisa atau tidak terlaksana. Bahkan orang Gaza sendiri pun meragukan hal itu. Tapi Alhamdulillah berkat pertolongan Allah saja kita bisa menunaikannya,” tutur dr. Sarbini.

Ia meyakini, jika kita menolong Allah, pasti Allah akan menolong kita dan menguatkan kedudukan kita. “Nah, salah satu bentuk pertolongan Allah adalah kita bisa membangun rumah sakit Indonesia di Gaza dengan 100 persen dana dari rakyat Indonesia,” tambahnya.

Saat ini sedang berlangsung pembangunan RSI tahap 2 menambah dua lantai lagi, yaitu lantai tiga dan empat. Seluruh pekerja yang berjumlah 32 orang berasal dari jaringan Pondok Pesantren Al-Fatah yang memiliki cabang di berbagai wilayah Indonesia.

Sementara itu,  DKM Masjid Al-Barkah menyatakan, ini sudah yang keempat kalinya masjid tersebut mendapatkan sosialisasi pembangunan RSI. “Kita selalu mendukung kegiatan MER-C yang memang sudah nyata dan jelas kita saksikan kiprahnya untuk kemanusiaan, terutama untuk kaum Muslimin yang teraniaya,”  kata H. Sofyan. (L/P2/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

 

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.