MER-C Terima Donasi dari Aksi Peduli Bangsa Rp. 230.959.900 untuk Palestina

, MINA – Lembaga kegawatdaruratan medis Medical Emergency Rescue Committee () menerima bantuan dari Aksi Peduli Bangsa untuk Palestina sebesar Rp. 230.959.900,-.

Secara simbolis diterima langsung Presidium MER-C dr. Arief Rahman yang diberikan oleh Ketua Umum Arifin Jayadiningrat di gedung MER-C, Keramat Lontar, Jakarta, Jumat (11/6) pukul 17.30 WIB.

“Secara lembaga bantuan ini baru pertama kali yang diberikan oleh teman-teman Aksi Peduli Bangsa untuk Rumah Sakit di Gaza, Palestina,” kata dr. Arief kepada MINA, yang ditemani Manajer Operasional MER-C, Rima Manzanaris.

Ia menjelaskan, ini artinya informasi pembangunan RSI di Gaza sudah dengar dimana mana, sehingga memanggil partisipasi seluruh elemen bangsa untuk ikut adil dalam pembebasan rakyat Palestina.

Menurut dr. Arief, isu Palestina bukan isu agama saja, akan tetapi sudah menjadi isu kemanusiaan umum. Sehingga semua orang merasa ikut terlibat didalamnya “bukan lagi berat” dan tanpa memandang apa dia Muslim mapun non Muslim.

MER-C adalah organisasi sosial kemanusiaan yang bergerak dalam bidang kegawatdaruratan medis dan mempunyai sifat amanah, profesional, netral, mandiri, sukarela dan mobilitas tinggi. Pendiri utama organisasi ini adalah Joserizal Jurnalis, seorang aktivis dan dokter ahli bedah tulang.

MER-C telah melaksanakan lebih dari 300 misi kemanusiaan bencana alam, perang dan konflik, baik dalam negeri maupun luar negeri

Sementara Arifin dalam pertemuan itu mengatakan, saat ini kami memantau perjuangan saudara-saudara kita di Gaza, Palestina. Beberapa lembaga yang kami perhatikan seperti MER-C.

“Ini kolaborasi yang pertama dengan MER-C, Alhamdulillah kami dapat menyalurkan bantuan melalui MER-C sebesar Rp. 230.959.900. Insya Allah kedepan kami akan terus berkolaborasi dengan MER-C untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina,” ucapnya.

Yayasan Aksi Peduli Bangsa, Yayasan Non Profit sebagai wadah membangun jiwa dan raga bangsa yang menjunjung tinggi nilai-nilai agama dan kemanusiaan.

Tanggal 06 Mei 2014, Aksi Peduli Bangsa (APB) secara resmi diluncurkan secara hukum sebagai yayasan yang bergerak di bidang sosial dan pendidikan, dibuat oleh Notaris Sri Esti Apung, SH. MKN dan pengesahan badan hukum oleh Menteri Hukum dan HAM NO. AHU.01442.50.10.2014. (L/R8/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.