MER-C Terima Donasi untuk Palestina dari Jamaah Masjid Al Ikhwan Sukapura, Jakarta Utara

Jakarta, MINA – Lembaga kegawatdaruratan medis Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) menerima donasi dari Jamaah Masjid Al-Ikhwan Sukapura, Jakarta Utara, untuk Palestina sebesar Rp. 59.515.000.

Ketua Masjid Al Ikhwan, Sutarjo mengatakan, donasi tersebut dikumpulkan melalui program “Kotak Untuk Palestina Masjid Al Ikhwan”.

“Adapun donasi yang terkumpul InsyaAllah kami serahkan melalui lembaga kemanusiaan MER-C Indonesia,” ujarnya dalam penyerahan donasi untuk Palestina di Masjid Al Ikhwan, Sabtu (5/6).

Adapun dari MER-C, yang bertugas selaku penerima adalah Karidi. Ia adalah relawan yang terlibat langsung dalam pembangunan Rumah Sakit Indonesia di Gaza dan Rumah sakIT Indonesia di Rakhine, Myanmar. Dalam pembangunan kedua rumah sakit tersebut, Karidi mendapat tugas di bidang instalasi listrik.

MER-C telah memberi bukti nyata penyaluran sumbangan masyarakat Indonesia melalui pembangunan Rumah Sakit Indonesia (RSI) di Gaza Palestina. MER-C juga membangun rumah sakit di Rakhine, Myanmar untuk masyarakat Rohingya. Seluruh dana pembangunan adalah murni dari masyarakat Indonesia, tidak ada dana asing.

“Terimakasih kepada segenap pengurus Masjid Al Ikhwan, Bapak Ketua RW 06, Ketua RT, Jamaah Al Ikhwan dan segenap kaum Muslimin atas dukungannya dalam program ini,” tambahnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan, program kemanusiaan di Masjid tersebut akan terus berlanjut melalui “Program Untuk Dhuafa Masjid Al Ikhwan”.

Ia menjelaskan, pemberian donasi dapat berupa beasiswa, khitanan, Bina Ekonomi dan santunan bagi keluarga tidak mampu.

“Program ini merupakan program jangka panjang,” jelasnya. (L/SR/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)