Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

MER-C Terima Donasi Untuk Palestina Dari Warga Desa Gunung Putri, Bogor

sajadi - Jumat, 4 Juni 2021 - 16:35 WIB

Jumat, 4 Juni 2021 - 16:35 WIB

0 Views

Gunung Putri, Kab. Bogor, MINA – Warga Desa Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menyalurkan donasi untuk Palestina melalui lembaga kemanusiaan Medical Emergency Rescue – Committee (MER-C).

Pengumpulan donasi tersebut diinisiasi oleh 12 Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) di desa itu  yang diukung oleh jamaah, perangkat desa, ormas, serta masyarakat sekitar.

Donasi senilai Rp 30 juta tersebut diserahkan oleh Kepala Desa Gunung Putri Daman Huri dan diterima langsung oleh salah satu relawan MER-C Ir. Nur Ikhwan Abadi di Masjid As Salaam Desa Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (4/6).

Dalam sambutanya Kepala Desa menyampaikan donasi tersebut merupakan wujud ukhuwah atau persaudaraan rakyat Indonesia di Gunung Putri kepada Palestina.

Baca Juga: Sandera Israel di Gaza Jadi Target Serangan Tel Aviv

“Sudah selayaknya kita bantu sesama, kita ingat bahwa Palestina merupakan yang pertama kali mengakui kemerdekaan Indonesia,” ujarnya.

“Walaupun hanya tingkat desa, kita bantu dengan kesatuan hati untuk negeri nan jauh Palestina, yang sedang dijajah oleh zionis,” tambahnya.

Sementara itu, Nur Ikhwan mengatakan sangat berterimakasih atas donasi dan kepedulian warga Desa Gunung Putri terhadap rakyat Palestina.

Donasi tersebut, lanjutnya, akan disalurkan langsung kepada rakyat Palestina dalam bentuk obat-obatan, alat kesehatan, dan program rutin kemanusiaan MER-C di Jalur Gaza.

Baca Juga: Tentara Israel Hancurkan 25 km Jalan di Jenin

“Kita akan langsung salurkan ke rakyat Palestina melalui relawan-relawan kita di Rumah Sakit Indonesia di Gaza,” ujarnya.

Nur Ikhwan menjelaskan, RS Indonesia merupakan salah satu hadiah dari masyarakat Indonesia untuk Palestina dan biaya pembangunannya pun 100 persen juga berasal dari rakyat Indonesia.

RS Indonesia di Bayt Lahiya, Gaza Utara, Palestina, dibangun atas inisiasi MER-C bersama sukarelawan dari Jaringan Pondok Pesantren Al-Fatah seluruh Indonesia.

Ia mengatakan, hingga kini MER-C terus berupaya menambah alat-alat kesehatan di RS tersebut dan berencana akan membangun klinik traumalogi bagi warga Palestina yang terkena dampak perang.

Baca Juga: Aktivis Wanita Israel Lempari Ben Gvir dengan Pasir

Ir. Nur Ikhwan Abadi merupakan relawan konstruksi MER-C yang membantu pembangunan RS Indonesia di Gaza dan RS Indonesia di Rakhine State, Myanmar. (L/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Hamas: Penyiksaan di Penjara Israel Ekspresi Kebencian dan Kesadisan

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Palestina
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
MINA Millenia
MINA Health
Asia
Indonesia
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) RI Hadi Tjahjanto (foto: Humas Kemenko Polhukam)
Indonesia