MER-C Turunkan Tim Relawan Tambahan untuk Lombok

Jakarta, MINA – Lembaga Kemanusiaan Kegawatdaruratan Medical Emergency Rescue Committee () menurunkan tim tambahan untuk membantu warga yang terdampak gempa di , Nusa Tenggara Barat (NTB).

NTB wilayah yang terdampak gempa, yang mengakibatkan ratusan warga meninggal, ribuan luka-luka dan puluhan ribu mengungsi, hingga kini masih menjadi perhatian khusus bagi Pemerintah maupuan lembaga kemanusian untuk terus memberikan bantuan baik logistik, medis maupun kamp.

“Alhamdulillah, masih terus ada relawan yang hatinya terpanggil mengikuti misi MER-C ke Lombok, membantu saudara-saudara kita di sana yang menjadi korban gempa,” kata Manajer Operasional MER-C Rima Manzanaris di Jakarta, Senin (10/9).

Ia melanjutkan, tim MER-C kembali memberangkatkan 7 relawan yang terdiri atas dokter dan perawat, berbagai tempat kerja seperti rumah sakit dan klinik untuk menunaikan Misi Medis dan Kemanusiaan  ke Lombok.

“Terima kasih yang sudah merelakan jatah cutinya untuk misi ini. Terima kasih rumah sakit/Klinik/Tempat Bekerja yang sudah memberikan izin,” ujarnya.

“Terkhusus, terima kasih Bapak/Ibu/Istri/Suami/Anak-anak yang sudah mengizinkan anggota keluarganya yang tersayang untuk sejenak meninggalkan mereka demi turut membantu dan meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Lombok,” tambahnya.

Mereka yang dikirim diantaranya, Drg. Elisabeth L. Sarri, Dr. Meirda Retna Kencana, Dr. Arief Eko Wibowo, Rita Elseria T (perawat), Eko Awaluddin (perawat/medan), Islamiyah Samaun dan Subandriyo.

“Selamat bertugas,” kata Rima saat melepas keberangkatan para relawan tersebut.

Saat ini tim relawan MER-C yang berada di Lombok dan Mataram sekitar 16 orang, karena bergantian dengan relawan lainnya.

Bantuan terus dilakukan hingga kondisi dan keadaan warga yang terdampak pulih kembali. Adapun bagi donator yang ingin donasi untuk korban gempa bumi Lombok dapat disalurkan melalui: BCA, 686.0099339,BSM, 701.5658.899,BNI Syariah, 303.2000.922, semua rekening atas nama: Medical Emergency Rescue Committee. Untuk info lebih lanjut dapat menggubungi Call Center MER-C Pusat: 0811990176. (L/R10/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Hasanatun Aliyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.