Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Meraih Kemuliaan dengan Memuliakan Orang Lain

Widi Kusnadi Editor : Rana Setiawan - Ahad, 7 Juli 2024 - 10:33 WIB

Ahad, 7 Juli 2024 - 10:33 WIB

47 Views

Ustaz Arif Ramdan (Foto: MINA)

Sidoarjo, MINA – Pemimpin redaksi Kantor Berita MINA Arif Ramdan memberi tausiyah di hadapan jamaah Masjid Al-Muhajirin, Sukolegok, Sidoarjo, Jawa Timur, tentang meraih kemuliaan dengan memuliakan orang lain.

“Jika kita ingin meraih kemuliaan, keluasan rizki dan kebahagiaan, maka muliakanlah orang lain,” kata Arif Ramdan dalam acara pengajian rutin bulanan jamaah masjid tersebut, Ahad (7/7).

Memuliakan orang lain bisa menjadi salah satu jalan Allah memuliakan manusia. Maka barang siapa yang memuliakan orang lain, maka dirinya akan menjadi mulia di hadapan Allah dan manusia,” tambahnya.

Adapun cara memuliakan orang lain adalah dengan menjaga kehormatannya, membantu menyelesaikan masalah, memberi pertolongan jika mereka membutuhkan, dan memperkuat hubungan persaudaraan (ukhuwah Islamiyah).

Baca Juga: Presiden Jokowi Dorong TNI Tingkatkan Kapasitas, Profesionalitas

Arif mengutip surah Al-Anbiya ayat ke-83 tentang kisah Nabi Ayub Alaihi Salam yang diiji sakit dan kemiskinan, namun tetap istiqamah dama iman dan Islamnya.

“Belajar dari kisah Nabi Ayub tersebut, maka kita akan mampu menyelesaikan segenap ujian, salah satunya dengan doa sesuai yang beliau ajarkan,” paparnya.

Salah satu doa Nabi Ayub yang termaktub dalam Al-Qur’an adalah, Ya Arhamar Rahimin, Wahai Dzat Yang Mahapengasih dan Penyayang.

Para jamaah terlihat antusias mendengarkan ceramah. Dalam sesi muhasabah, beberapa jamaah terlihat menangis meneteskan air mata.

Baca Juga: Milad ke-61, UIN Ar-Raniry Gelar Zikir dan Doa Bersama

Budi, salah seorang jamaah menyatakan terharu dan mendapatkan banyak ilmu dari paparan yang disampaikan Arif Ramdan. Ia ingin agar materi tersebut tidak hanya disampaikan kepada para jamaah di Masjid Al-Muhajirin saja, tetapi juga bisa disimak oleh kaum Muslimin lainnya. []

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Felix Siauw: 7 Oktober Mengubah Pandangan Dunia

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia
Kolom
Kolom
Indonesia
Kolom
MINA Preneur
Internasional
Internasional