Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Meriahkan HUT RI, Ukhuwah Al-Fatah Rescue Kibarkan Merah Putih di Permukaan Air

kurnia Editor : Arif R - Sabtu, 17 Agustus 2024 - 17:54 WIB

Sabtu, 17 Agustus 2024 - 17:54 WIB

33 Views ㅤ

Banten, MINA – Meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang ke-79 tahun, Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) mengibarkan bendera Merah Putih raksasa dibentangkan di permukaan air Danau Retensi 3 KP3B Serang Banten, Sabtu (17/8).

Pembentangan bendera Merah Putih dilakukan bersama unsur BPPD, Diskominfo Banten, FPTI, Relawan Fesbuk Banten dan Potensi SAR lain dengan melibatkan 45 personel renang, 17 perahu karet dan delapan bendera kecil.

Pembentangan Bendera Merah Putih Raksasa berukuran 45-30 meter di Danau Retensi 3 KP3B berlangsung pukul 07.00-16.00 WIB.

Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Raksasa juga dilakukan personel UAR di Gunung Cupu Purwakarta Jawa Barat bersama relawan Mapalawaska, Komunitas Panjat Tebing Merah Putih Purwakarta, PGW, dan Organisasi Rescue lain.

Baca Juga: Pj Bupati Aceh Tengah Buka Festival Ekonomi Kreatif dan UMKM

Setelah melakukan upacara Pengibaran Bendera Merah Putih yang dilakukan pukul 09.00 WIB, mereka melanjutkan Fun Climbing.

Di Cikampek Jawa Barat Relawan UAR juga mengadakan upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-79 di halaman Masjid Taqwa Cikampek Barat Kabupaten Karawang.

Beberapa tokoh masyarakat, guru dan santri Ponpes Al Fatah Cikampek serta UAR Muslimat turut dalam upacara tersebut.

Beberapa Korwil lain juga mengadakan acara yang sama dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-79 th 2024.

Baca Juga: Konferensi IRI Bahas Penanganan Penggundulan Hutan dan Perubahan Iklim Berbasis Agama

Ketua Umum UAR H Endang Sudrajat mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk memperkuat rasa nasionalisme serta mempererat tali silaturahmi di kalangan masyarakat.

Kegiatan UAR pada 17 Agustus 2024 ini mengambil tema “Bersatu Untuk Indonesia, Bergerak Bersama Untuk Kemanusiaan”.

“Kegiatan ini mengusung tema yang mencerminkan semangat kebersamaan dan persatuan bangsa dalam menghadapi berbagai tantangan, baik dalam hal kebencanaan maupun isu-isu sosial lainnya,” jelas Ketua Umum UAR.

Endang Sudrajat juga mengungkapkan, sebagai salah satu lembaga yang bergerak di bidang kemanusiaan, UAR berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan bangsa.

Baca Juga: Menteri LHK Minta Warga Waspada Karhutla Selamanya

Lebih lanjut Ketua Umum UAR dalam pernyataan tertulisnya menegaskan, peringatan HUT Kemerdekaan ini bukan hanya sekadar ritual tahunan, melainkan momen refleksi untuk terus menguatkan tekad dan semangat persatuan dalam menjaga NKRI.

“Kami berharap semua anggota UAR dapat terus menumbuhkan rasa cinta tanah air serta kepedulian terhadap sesama, khususnya dalam konteks kemanusiaan dan kebencanaan,” kata Endang Sudrajat.

Ukhuwah Al-Fatah Rescue adalah lembaga kemanusiaan yang bergerak di bidang penanganan bencana dan sosial. Dengan semangat persaudaraan, UAR berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam misi kemanusiaan dan menjadi garda terdepan dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: JK di Reuni Akbar KBPII: Penguatan Lembaga Kunci Keberlanjutan

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia