Meriahkan PSP 2021 Ponpes Al-Fatah Cileungsi Gelar Berbagai Perlombaan

Pelepasan pawai cinta Al-Aqsa yang diikuti oleh perwakilan siswa/siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI), Mts, dan MA Ponpes Al-Fatah Cileungsi, Sabtu (27/11). (Foto: Abdullah/MINA)

Cileungsi, Kab. Bogor, MINA – Meriahkan Pekan Solidaritas yang diselenggarakan oleh Aqsa Working Group (AWG), Pondok Pesantren Al-Fatah Cileungsi menggelar berbagai perlombaan dan pawai cinta Al-Aqsa pada Sabtu (27/11).

Ketua AWG Biro Cileungsi, Arul Nasrullah mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan hari ini di antaranya ada karnaval atau pawai cinta Al-Aqsa, lomba mewarnai, lomba baca puisi, Lomba Cerdas Cermat dan lomba literasi.

“Kegiatan ini diikuti oleh seluruh santri dari RA, TK, MI, MTs, MA sehingga finalnya nanti malam kita adakan acara penutupan,” kata Nasrul dalam sambutannya pada Apel Pagi Pembukaan Lomba PSP 2021 di Shuffah Cileungsi, Sabtu (27/11).

“Kami berharap adik-adik tetap bersemangat, selama Masjidil Aqsa dan Palestina di bawah penjajahan Israel, maka selama itu pula kita berdiri paling depan untuk pembebasan Masjidl Al Aqsa,” imbuhnya.

Mudir Ma’had Al-Fatah Cileungsi Saiful Bahri dalam sambutannya mengatakan, sebagai muslim, sebagai santri di Ma’had Al Fatah ini akan menjadi para mujahid, para pejuang, para mujahid yang akan rela jiwa dan raganya harta untuk pembebasan Masjidil Aqsa.

“Mudah-mudahan upaya kita yang kecil ini, mampu menggerakkan umat Islam seluruh dunia, bangkit mereka bersama-sama kita untuk membebaskan Masjidil Aqsa,” ujarnya.

Pekan Solidaritas Palestina (PSP) merupakan acara tahunan yang diinisiasi oleh Aqsa Working Group (AWG) dalam rangka mendukung pembebasan Masjidil Aqsa dan kemerdekaan Palestina. Tahun ini, mengangkat tema “Bergerak Berjama’ah Bebaskan Al-Aqsha dan Palestina,” yang digelar pada 22-29 November 2021.

AWG juga akan meluncurkan buku “Pembebasan Masjidil Aqsha Kewajiban Seluruh Umat Islam”, pameran foto, Roadshow Film Palestina dan Talkshow Millenial Peacemaker Forum. Selain itu juga telah dilaksanakan kegiatan Gowes Al-Aqsa di beberapa wilayah, pawai cinta Al-Aqsa, perlombaan-perlombaan, dan pengibaran bendera Palestina di berbagai puncak gunung.

Aqsa Working Group (AWG) adalah lembaga yang dibentuk dalam rangka mewadahi dan mengelola upaya kaum Muslimin untuk mendukung Masjid Al-Aqsa dan membantu perjuangan rakyat Palestina.

AWG didirikan oleh komponen umat yang hadir dalam Al-Aqsha International Conference yang diselenggarakan di Wisma Antara Jakarta pada tanggal 20 Sya’ban 1429H/ 21 Agustus 2008 di Jakarta. (L/R6/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)