MES-BEI Selenggarakan Sharia Business Forum Pertama di Indonesia

Bandung, MINA – Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) bekerja sama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Rabu (27/11) menyelenggarakan Sharia Business Forum pertama kali di Indonesia di New York Room, Hotel Sensa, Bandung.

Dengan mengusung tema, “Growth Up Your Business with Initial Public Offering (IPO),” kegiatan ini dihadiri kurang lebih 81 pimpinan perusahaan dari kota Bandung dan beberapa wilayah lainnya.

Acara dibuka secara resmi oleh Firdaus Djaelani, Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat MES.

“MES selalu berupaya untuk mengembangkan ekonomi dan keuangan syariah dari berbagai lini seperti Bank, Penjaminan, Multifinance, Asuransi serta Pasar Modal Syariah yang kita selenggarakan pada hari ini,” ujar Firdaus dalam sambutannya.

Ia juga mengatakan, MES dan BEI berkomitmen untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan syariah khususnya pasar modal syariah.

Kegiatan ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan di Indonesia. Bertujuan mengajak para pelaku usaha yang belum listing di pasar modal untuk mengembangakan atau ekspansi usahanya melalui IPO di Pasar Modal Syariah Indoneisa.

Kota Bandung sendiri menjadi kota pertama di laksanakan dalam rangkaian acara Roadshow Sharia Business Forum di beberapa kota di Indonesia.

Hadir sebagai pembicara, Arief Machfoed, Kepala bagian pengembangan kebijakan pasar modal syariah OJK, Nurul Huda, Pengurus Pusat MES dan Achmad Dirgantara, Head of IDX Incubator West Java. (R/NSD/Ast/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)