MES dan PT Bahana TCW Luncurkan Investasi Syariah

Jakarta, 18 Safar 1438/18 November 2016 (MINA) – Masyarakat () bersama PT Bahana TCW Investment Management meluncurkan investasi syariah bernama Reksa Dana Bahana MES Syariah Fund.

“Reksa Dana Bahana MES Syariah Fund merupakan sebuah upaya terobosan baru dan kreatif. Masyarakat Ekonomi Syariah untuk pengembangan ekonomi syariah di Indonesia melalui instrument investasi,” kata Direktur Utama PT Bahana TCW Edward Lubis dalam sambutan peluncuran itu di Auditorium BEI, Jakarta, Jumat (18/11) pagi.

Menurutnya, perkembangan pasar keuangan syariah di Indonesia sebagai negara Muslim terbesar di dunia tidak menjamin perkembangan syariah tumbuh pesat, padahal potensi pasar Indonesia masih cukup besar diperlukan dorongan dan kerja sama semua pihak untuk bersama memperkaya instrumen di pasar syariah.

Dia berharap dengan instrumen ini masyarakat memiliki lebih banyak pilihan untuk menginvestasikan uangnya tidak lagi hanya menggunakan instrumen pasar konvensional.

Reksa Dana ini adalah bentuk komitmen MES dan Bahana TCW untuk mendorong pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia.

Reksa Dana Syariah Fund ini adalah reksa dana pendapatan tetap syariah yang memiliki profil risiko konservatif hingga moderat.

Pasalnya uang nasabah akan diinvestasi pada sukuk dengan strategi pengelolaan portfolio dinamis yang memiliki indikasi return sekitar 7 persen hingga 9 persen setiap tahunnya. (L/P002/P001)

Miraj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.