Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

MES Kabupaten Langkat Selenggarakan Workshop Ekonomi Syariah

kurnia - Selasa, 1 Agustus 2023 - 19:45 WIB

Selasa, 1 Agustus 2023 - 19:45 WIB

2 Views ㅤ

Medan, MINA – Pengurus Daerah Mayarakat Ekonomi Syariah (MES) Kabupaten Langkat, menyelenggarakan Workshop Ekonomi Syariah dengan tema “Menumbuhkembangkan Wirausaha Syariah yang Kuat dan Mandiri” di Gedung Balai Diklat Masjid Indonesia Langkat, Medan, Sumatera Utara, Senin (31/7).

Ketua Umum MES Langkat, Iskandar Sugito mengatakan workshop tersebut dirangkai kegiatan bazar UMKM dan diikuti lebih dari 90 peserta dari berbagai kalangan.

“Bahwa workshop tersebut, merupakan salah bentuk program MES Langkat, bertujuan meningkatkan keterampilan berwirausaha berlandaskan prinsip-prinsip syariah,” kata Iskandar.

Karenanya, Iskandar menyebutkan, para narasumber yang hadir workshop tersebut merupakan pengusaha yang memiliki pandangan luas mengenai aktivitas bisnis, baik dari segi penguatan pola pikir maupun strategi dalam berbisnis.

Baca Juga: Soal Perdagangan Indonesia-Israel, Kemenlu: Melalui Negara Ketiga

Hal tersebut menurutnya, dapat memperkaya wawasan para peserta yang mayoritas merupakan kalangan pengusaha kecil dan menengah.

Iskandar mengungkapkan, pihaknya berkomitmen untuk terus menyelenggarakan agenda serupa untuk mendampingi UMKM hingga mereka mampu naik kelas.

Dalam waktu dekat, pihaknya akan kembali menggelar workshop mengenai wirausaha syariah bekerja sama dengan Program Studi Ekonomi Syariah STAIN Jam’iyah Mahmudiyah Tanjung Pura dan didukung oleh Pemerintah Daerah Langkat.

Saat ini Kabupaten Langkat tengah menggagas konsep wisata halal di Pamah Semelir, Kecamatan Sei yang peresmiannya ditargetkan dapat terlaksana pada November 2023.

Baca Juga: Muhammadiyah Punya Komitmen Dukung Perbankan Syariah

Iskandar berharap, MES Kabupaten Langkat dapat berkontribusi dalam pengembangan sektor wisata halal tersebut bersama Ketua Umum Pengurus Pusat MES, Erick Thohir.  (R/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Baca Juga: Wapres Harapkan Peran Otonomi Daerah Majukan Ekonomi Syariah

Rekomendasi untuk Anda