Meshaal : Tahanan Bobol Penjara, Pukulan Telak Buat Israel

Al-Quds, MINA – Kepala Gerakan Perlawanan Islam Hamas di luar negeri, Khaled Meshaal, menelepon keluarga enam tahanan yang lolos melalui terowongan penjara Gilboa, menyebut mereka sebagai pahlawan heroik yang memberikan pukulan telak buat pendudukan Israel.

“Semua ini merupakan pukulan telak dan keras bagi keamanan dan moral pendudukan Zionis, dengan semua perangkat dan teknik canggihnya,” ujar Meshaal dalam saluran telepon kepada keenam keluarga tahanan. Quds Press melaporkan, Senin (20/9).

Dia memuji kepahlawanan yang ditunjukkan oleh para tahanan pemberani, yang membuat hal yang mustahil dengan keinginan kuat mereka dalam meraih kebebasan dan keselamatan menjadi sebuah kenyataan.

“Walau kemudian mereka ditangkap kembali,” lanjutnya.

Dia menekankan, mereka para tahanan adalah pejuang yang telah mengobarkan jiwa rakyat Palestina api perlawanan dan jihad.

Buktinya, rakyat Palestina dan warga Muslim dunia mewujudkannya dalam solidaritas mereka terhadap tahanan.

“Para tahanan ini akan segera melihat kebebasan, insya Allah, melalui kesepakatan pertukaran yang terhormat, layak untuk perlawanan Palestina. Kami bangga dan akan terus melayani para tahanan, masalah mereka dan keluarga mereka,” lanjutnya. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)