MESIR AKAN BUKA PERBATASAN RAFAH SELAMA DUA HARI

Warga Gaza sedang menunggu izin untuk melintas di Perbatasan Rafah. Foto : Mirajnews.com
Warga Gaza sedang menunggu izin untuk melintas di Perbatasan . Foto : Mirajnews.com

Gaza, 17 Jumadil Awwal 1436 H/ 8 Maret 2015 M (MINA) – Pemerintah memutuskan untuk membuka pintu perbatasan Rafah yang menghubungkan antara dengan Mesir selama dua hari terhitung besok hari Senin (09/3) hingga hari Selasa (10/3) lusa, koresponden Miraj Islamic News Agency (MINA) di Gaza melaporkan, Ahad (8/3).

Kepala urusan perbatasan dan perlintasan di Jalur Gaza, Mahir Abu Subhah menegaskan dalam pernyataan melalui halaman resminya di jejaring sosial Facebook, “pintu perbatasan darat Rafah akan dibuka selama dua hari yaitu hari Senin dan Selasa untuk dua arah dan sesuai daftar nama yang disahkan oleh Kementrian Dalam Negeri Palestina di Jalur Gaza”.

Pembukaan pintu perbatasan Rafah ini terjadi setelah penantian panjang ribuan penduduk Gaza yang telah mengantri sejak berbulan-bulan untuk dapat melintas keluar area terblokade tersebut demi memenuhi kebutuhan mereka seperti berobat dan melanjutkan pendidikan.

Sebelumnya kepada Koresponden Miraj Islamic News Agency (MINA) di Gaza, Abu Subhah mengatakan bahwa sedikitnya 50 ribu warga Gaza membutuhkan pembukaan pintu perbatasan Rafah secara normal demi mengatasi berbagai krisis kemanusiaan yang melanda Jalur Gaza. (L/K02/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0