Mesir dan Israel Bahas Pertukaran Tahanan Hamas dan Israel

Kairo, MINA – Delegasi keamanan Israel membahas dengan para pejabat di Intelijen Umum Mesir rencana baru untuk melakukan kesepakatan pertukaran tahanan antara Israel dan Hamas.

Skema baru mengarah pada terobosan solusi untuk masalah yang menimbulkan kekhawatiran pihak Israel. Quds Press melaporkan Selasa (16/11).

Perdana Menteri Naftali Bennett belum menyatakan persetujuannya atas rencana ini, dan belum diajukan untuk dibahas di Kabinet Israel.

Situs web Haaretz mengindikasikan pihak Israel memberlakukan larangan publikasi pada rincian konsep baru dari kesepakatan pertukaran tahanan.

Penasihat Keamanan Nasional Israel, Eyal Holata, dan kepala Shin Bet, Ronen Bar, bertemu dengan kepala Intelijen Umum Mesir, Abbas Kamel, dalam kunjungan delegasi keamanan tingkat tinggi Israel ke ibu kota Mesir, Kairo.

Kairo sedang berusaha menyelesaikan kesepakatan pertukaran tahanan, dalam upaya untuk mendorong pendudukan Israel dan Hamas  melakukan negosiasi serius dalam upaya mencapai “penyelesaian komprehensif” di Gaza. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)