MESIR IZINKAN 381 WARGA GAZA MELINTASI RAFAH

Perlintasan Rafah, satu satunya perlintasan darat yang berbatasn dengan Mesir. foto : mirajnews.com
Rafah satu-satunya jalur perlintasan darat Gaza yang berbatasan dengan . (Foto : mirajnews.com)

Gaza, 6 Dzulqa’dah 1435/1 September 2014 (MINA) – Otoritas Penyebarangan dan Perbatasan Gaza mengatakan bahwa pemerintah Mesir mengizinkan 381 warga boleh keluar dari Jalur Gaza melalui , serta 43 warga lainnya melintas dari Mesir ke Gaza pada Ahad (31/8).

Koresponden Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Jalur Gaza melaporkan, melintasi Rafah menggunakan delapan bus.

Jumlah keseluruhan yang mengajukan izin keluar Gaza sejumlah 494 warga, tiba di aula Imigrasi Mesir. Namun hanya 381 warga yang diizinkan untuk melintas karena mereka memiliki izin tinggal dan pemegang paspor asing. Sedangkan 49 lainnya dikembalikan ke Gaza.

“Mesir juga mengizinkan masuknya jenazah warga yang sebelumnya dirawat di rumah sakit di Mesir, serta sejumlah truk yang membawa bantuan medis,” ujar petugas otoritas perbatasan Rafah.

Selama serangan militer Israel ke  Jalur Gaza, perbatasan Rafah secara khusus dibuka hanya untuk warga yang memiliki izin tinggal, pemegang paspor asing, warga asli Mesir, serta pasien yang akan dirawat di luar Gaza.

Dibukanya perbatasan Rafah secara permanen merupakan salah satu poin kesepakatan gencatan senjata dalam perundingan tidak langsung -Israel yang dimediasi Mesir. (K01/P4).

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0