Mesir Kirim Tim dan Alat Berat Bantu Rekonstruksi Gaza

, MINA – mengirim tim yang terdiri dari empat insinyur dan tiga teknisi ke Gaza sebagai bagian dari upaya rekonstruksi akibat  kerusakan yang disebabkan oleh agresi Israel baru-baru ini , Quds Press melaporkan.

Tim  membawa mesin dan peralatan berat, termasuk truk, untuk membantu memindahkan puing-puing rumah yang hancur

Mengutip sumber-sumber informasi yang diktip Al-Quds, mengatakan, tim Mesir telah tiba di sisi Mesir perbatasan Rafah pada Selasa (2/6), dalam persiapan untuk menyeberang ke Jalur Gaza.

Menurut sumber itu, tim Mesir  akan fokus pada lingkungan Al-Remal di sebelah barat Kota Gaza, yang mengalami kehancuran besar selama agresi baru-baru ini.

Sebelumnya pada hari Senin (31/5), Direktur Intelijen Mesir, Jenderal Abbas Kamel, mengunjungi Jalur Gaza dan bertemu dengan pemimpin Hamas, Yahya Al-Sinwar.

Kamel mengunjungi situs yang diusulkan untuk membangun kompleks perumahan di daerah Al-Zahra di Jalur Gaza tengah, dengan pendanaan dan pengawasan Mesir, sebagai bagian dari proyek rekonstruksi.

Dari 10-21 Mei lalu, Israel melancarkan agresi terhadap Gaza yang menewaskan 255 warga Palestina, termasuk 66 anak-anak, dan melukai hampir 2.000 lainnya.

Bangunan tempat tinggal, rumah pribadi, sekolah, pusat perawatan kesehatan, kantor media internasional, dan jalan semuanya menjadi sasaran serangan itu. (T/R7/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.