Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mesir Kutuk Pernyataan Rasis Menteri Israel Smotrich

Nur Hadis - Jumat, 3 Maret 2023 - 19:11 WIB

Jumat, 3 Maret 2023 - 19:11 WIB

4 Views

Kairo, MINA – Republik Arab Mesir mengutuk pernyataan rasis oleh Menteri Keuangan ultranasional  Israel, Bezalel Smotrich, Kamis (2/3) yang menyerukan agar kota Huwwara di Palestina “dimusnahkan”.

“Pernyataan ini mewakili hasutan kekerasan yang berbahaya dan tidak dapat diterima, yang bertentangan dengan semua hukum, kebiasaan dan nilai moral, serta tidak memiliki tanggung jawab yang seharusnya dimiliki oleh setiap pejabat yang memegang posisi resmi,” kata Kementerian Luar Negeri Mesir dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari Wafa, Jum’at (3/3).

Pernyataan itu juga menegaskan posisi Mesir yang menyerukan perlunya menghentikan tindakan provokatif atau menghasut terhadap warga Palestina, dan mengakhiri tindakan sepihak, dengan tujuan mencapai ketenangan antara pihak Palestina dan pendudukan Israel.

Mesir juga disebut mempersiapkan situasi untuk dimulainya kembali proses perdamaian atas dasar prinsip solusi dua negara dan resolusi legitimasi internasional.

Baca Juga: Mantan Komandan Tentara Israel: Kita Harus Segera Tinggalkan Gaza

“Satu-satunya cara untuk mencapai perdamaian yang komprehensif dan adil di kawasan itu, adalah mendirikan negara Palestina merdeka di perbatasan Juni 1967 dengan Yerusalem Timur sebagai ibu kotanya,” pernyataan itu menyimpulkan. (T/chy/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Hezbollah Targetkan Serang Situs Militer Galilea dengan Puluhan Roket

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Palestina
Palestina
Palestina
Palestina