Mesir: Palestina Tetap Prioritas Utama

kepresidenan Alaa Yousef

Washington, 5 Rajab 1438/ 3 April 2017 (MINA) –Pemerintah Mesir mengumumkan, Ahad (2/4),  akan selalu menjadi prioritas utama dalam kebijakan luar negeri negara itu.

“Mesir telah menaruh upaya mencapai penyelesaian yang komprehensif untuk mewujudkan negara Palestina merdeka dengan perbatasan 1967,” kata juru bicara Kepresidenan Mesir Alaa Yousef di Washington, demikian Kantor Berita Palestina WAFA yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Ia menambahkan, Presiden Mesir Abdul Fattah Al-Sisi, yang saat ini sedang mengadakan kunjungan resmi ke Amerika Serikat, bertemu Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump secara singkat membahas tentang sikap Mesir mengenai niat Trump untuk memindahkan Kedutaan Besar AS dari Tel Aviv ke Kota Al-Quds.

Baca Juga:  Banyak Konten Palestina, Senator AS Dukung Pelarangan TikTok di Negaranya

“Presiden Al-Sisi juga akan bertukar pandangan dengan pemerintah Trump terkait di Timur Tengah,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, hubungan AS-Mesir selalu memainkan peran penting dalam mendukung stabilitas perdamaian di Timur Tengah.

Selain pertemuannya dengan Trump, Presiden Mesir yang tiba di Washington Sabtu (1/4) lalu, juga akan bertemu dengan anggota Kongres, pengusaha dan perwakilan dari perusahaan-perusahaan besar di AS.

“Kunjungan sangatlah penting karena sehubungan datangnya tantangan yang meningkat di Timur Tengah, khususnya terorisme,” tegasnya.(T/R10/R01)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.