Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mesir-Prancis Bicarakan Kerangka Pembentukan Negara Palestina

Ali Farkhan Tsani - Senin, 5 Februari 2024 - 07:08 WIB

Senin, 5 Februari 2024 - 07:08 WIB

4 Views

Kairo, MINA – Menteri Luar Negeri Mesir Sameh Shoukry mengatakan, masalah Palestina harus diselesaikan dengan mencapai kerangka politik yang komprehensif dan menetapkan kerangka waktu yang jelas untuk pembentukan negara Palestina merdeka.

Pernyataan ini disampaikan Menlu Shoukry saat konferensi pers dengan timpalannya dari Prancis Stéphane Séjourné, di ibu kota Mesir, Kairo, Ahad (4/2).

Shoukry juga menekankan pentingnya mencapai gencatan senjata di Gaza dan mendesak segera pengiriman bantuan kepada rakyat Palestina di sana.

Dia menegaskan penolakan Mesir terhadap pemindahan paksa warga Palestina dari Jalur Gaza, yang dia peringatkan dapat memicu perluasan konflik yang berbahaya di Timur Tengah.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Perancis juga menekankan perlunya gencatan senjata di Gaza, memuji upaya yang dilakukan Mesir untuk membawa bantuan kemanusiaan, medis dan makanan ke Jalur Gaza.

Dia lebih lanjut menyatakan penolakan negaranya terhadap pemindahan paksa penduduk Jalur Gaza, yang sedang menghadapi situasi tragis dan kurangnya kebutuhan dasar kemanusiaan. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Dunia Islam
Internasional
Kolom
Palestina
Palestina
MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia