Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mesir Sambut Baik Resolusi Gencatan Senjata di Gaza

Nur Hadis - Selasa, 11 Juni 2024 - 17:17 WIB

Selasa, 11 Juni 2024 - 17:17 WIB

5 Views

Kairo, MINA – Mesir menyambut baik resolusi Dewan Keamanan PBB yang diusulkan Amerika Serikat (AS) mengenai gencatan senjata segera dan menyeluruh di Jalur Gaza, penarikan total pasukan pendudukan Israel dari Jalur Gaza, dan kembalinya para pengungsi ke rumah dan lingkungannya, Selasa (11/6).

Dikutip dari WAFA, Mesir memperbarui seruannya kepada Israel akan pentingnya mematuhi kewajibannya sesuai dengan ketentuan hukum internasional, dan menghentikan perang yang dilancarkannya terhadap Jalur Gaza, serta pembunuhan dan penghancuran seluruh infrastruktur di wilayah yang diblokade tersebut.

Mesir juga menyerukan diambilnya langkah-langkah serius untuk segera mengimplementasikan resolusi Dewan Keamanan PBB dan memastikan akses penuh terhadap bantuan kemanusiaan yang memenuhi kebutuhan penduduk Jalur Gaza.

Pemerintah Kairo lebih lanjut menekankan perlunya tindakan serius oleh pihak-pihak internasional untuk menemukan cakrawala politik dalam penerapan solusi dua negara dan pembentukan negara Palestina merdeka dalam perbatasan tahun 1967 dengan Yerusalem Timur sebagai ibu kotanya. []

Baca Juga: Brigade Al-Qassam: Helikopter Israel Kena Tembak Rudal SAM 7

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Dunia Islam
Palestina
Palestina