Mesut Ozil Sedekah Rp1,4 M ke Badan Amal Turki

Ankara, MINA – Pesepakbola Arsenal, Mezut Ozil, menyedekahkan uang 80.000 poundsterling (Rp1,4 miliar) untuk membantu mereka yang berjuang melawan virus Corona di Turki.

Uang itu juga untuk menyediakan makanan bagi umat Islam di negara itu selama krisis Corona. Daily Mail  melaporkan, Ahad (3/5).

Pemain internasional Jerman, yang berasal dari Turki itu, memberikan sumbangan dermawan untuk menyediakan makanan dan bantuan untuk 16.000 Muslim sepanjang bulan suci.

Bulan Sabit Merah Turki yang menerimanya, dapat memberikan buka puasa kepada keluarga-keluarga di seluruh Turki dan Suriah, dengan 2.000 paket diperkirakan akan dikirim.

Bintang The Gunners itu berharap, orang-orang yang berpuasa Ramadhan dapat berbahagia.

Kerem Kinik, dari Bulan Sabit Merah Turki, memuji Ozil atas kontribusinya dan mengatakan itu akan diterima dengan penuh syukur oleh mereka yang membutuhkan.

Dengan meningkatnya sedekah dari para dermawan, kami akan dapat menjangkau lebih banyak orang yang membutuhkan, ujar Kinik.

“Terima kasih kepada saudara kami Mesut Ozil, kami akan dapat mengirimkan paket-paket yang diberikan kepada orang-orang yang membutuhkan dan mengirimkannya sesegera mungkin,” lanjutnya.

Banyak pemain-pemain beragama Islam di Liga-Liga Eropa yang membagikan sebagian pendapatannya untuk amal bagi sesama sesuai yang diajarkan Islam. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)