Mesut Ozil Tinggalkan Arsenal, Resmi Gabung ke Fenerbahce

Istanbul, MINA – Bintan sepakbola Muslim Mesut Oezil akhirnya meninggalkan Arsenal dan bergabung dengan klub asal Turki, Fenerbahce.

Lewat Twitter pribadinya, Senin (18/1), Mesut Oezil memposting foto dirinya memamerkan syal Fenerbahce. Oezil didatangkan secara gratis dan telah benar-benar melewati pintu keluar Arsenal.

Pemain gelandang nasional Jerman berdarah Turki itu diketahui menuntaskan kontraknya di Arsenal yang masih tersisa sampai musim panas Juni mendatang. Pasalnya, sejak akhir musim kemarin, jasa pemain asal Jerman itu sudah tidak dibutuhkan.

Oezil hanya bisa duduk di bangku cadangan. Memasuki musim 2020/2021, justru namanya sama sekali tidak terdaftar dalam skuad Arsenal.

Dirangkum dari berbagai sumber, Mesut Oezil akan digaji sebesar 65 ribu paun per pekan atau setara Rp 1,2 miliar. Jumlah yang lebih sedikit dibanding gajinya di Arsenal yang mencapai angka Rp 6 miliar per pekan.

Meski begitu, masih ada bonus-bonus yang menanti Ozil. Tentu, tergantung dari performa dan kontribusinya di lapangan. Ozil dikabarkan terikat kontrak selama tiga tahun.

Sebelumnya, Mesut Oezil dibeli Arsenal dari Real Madrid pada 2 September tahun 2013 silam. Gelandang asal Jerman itu ditebus seharga 42 juta paun atau setara Rp 824 miliar.

Empat Piala FA dan dua kali Community Shield pernah diraihnya. Tapi sayangnya, beberapa musim terakhir Oezil sudah terpinggirkan. Dimulai pada akhir masa jabatan manajer Arsenal sebelum Mikel Arteta, Unai Emery.

Oezil juga mencatatkan 254 penampilan bersama The Gunners di seluruh kompetisi dengan sumbangan 44 gol dan 77 assist. (R/R11/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)