Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Meteorologi Saudi Prediksi Madinah Hujan Lebat

Ali Farkhan Tsani - Sabtu, 1 Desember 2018 - 10:59 WIB

Sabtu, 1 Desember 2018 - 10:59 WIB

3 Views

Madinah, MINA – Otoritas Umum Meteorologi dan Perlindungan Lingkungan Arab Saudi mengeluarkan peringatan merah prediksi hujan lebat di provinsi Madinah.

Tim pertahanan sipil telah dikerahkan sebagai persiapan untuk menanggapi kemungkinan banjir,  Arab News melaporkan, Sabtu (1/12).

Hujan lebat telah menyebabkan banjir di beberapa wilayah Saudi dalam beberapa pekan terakhir dengan sejumlah korban jiwa dan gangguan transportasi.

Meteorologi mengatakan hujan lebih lanjut diperkirakan akan menyapu Tabuk, Madinah dan daerah pesisir, Al-Jouf, Perbatasan Utara dan Hail.

Baca Juga: Menkes: Korban Syahid Akibat Serangan Israel di Selatan Beirut Jadi 31 Orang

Badai petir juga diperkirakan terjadi di daerah Mekah, termasuk daerah pantai, serta di dataran tinggi barat daya.

Mayor Abdulaziz bin Farhan Al-Shammari, jurubicara Pertahanan Sipil di Tabuk, mengatakan mereka sedang berusaha membersihkan banjir baru-baru ini di beberapa tempat, termasuk lembah dan garis pantai.

Dia mengatakan mereka telah menerima beberapa panggilan darurat dari warga, beberapa di antaranya di Taima terpaksa mengungsi.

Tim Pertahanan Sipil di Amlaj menyelamatkan satu keluarga yang terdiri atas tujuh orang yang terbawa hanyut oleh banjir. Namun mereka selamat tanpa cedera.

Baca Juga: ABC News: Israel Rencanakan Serangan Pager Selama 15 Tahun

Al-Shammari memperingatkan warga tentang bahaya banjir dan hujan, dan menekankan perlunya warga untuk bekerja sama dan mengikuti peringatan yang dikeluarkan oleh Pertahanan Sipil.

Ini juga memperingatkan orang untuk menjauh dari lembah, karena mereka akan berisiko tersapu banjir atau terkena  arus listrik. (T/RS2/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Komandan Elite Hezbollah Syahid

Rekomendasi untuk Anda

Dunia Islam
Timur Tengah
Timur Tengah
Indonesia
Internasional
MINA Sport
MINA Sport
Internasional