MI Tahfidz Al-Fatah Butuh Perpustakaan dan Rumah Quran

Cileungsi/kab Bogor, MINA – Madrasah Ibtidaiyah Tahfidz Al Fatah (MITA), Cileungsi, Kabupaten Bogor, membutuhkan perpustakaan dan rumah Qur’an.

MITA merupakan lembaga pendidikan formal setingkat Sekolah Dasar yang berbasis Tahfidz Alquran, demikian keterangan tertulis MITA yang diterima MINA, Rabu (11/9)

Dikemukakan, animo masyarakat yang begitu tinggi memacu MITA untuk memulai tahun ajaran perdananya pada 2019, dengan membuka dua kelas, yakni kelas 1 dan kelas 2 khusus untuk siswa pindahan.

Bagi para orang tua yang anaknya tidak terakomodir di MITA karena pembatasan jumlah siswa, dibukalah Rumah Qur’an pada sore harinya.

Kegiatan lain yang menjadi fokus penekanan adalah literasi, dengan tujuan utama membentuk generasi cinta Alquran yang tidak hanya gemar membaca, tapi juga mampu memahami teks yang terdapat dalam bacaan.

Pada prakteknya, kegiatan literasi tidak dapat dipisahkan dari buku sebagai referensi sekaligus penunjang utama.

Hanya saja, buku yang dimiliki MITA masih sangat sedikit ragam dan jumlahnya.

Oleh karena itu, para orang tua siswa saya berinisiatif untuk membantu melengkapinya dengan mengajukan permohonan donasi buku ke berbagai kalangan, baik individu, komunitas, lembaga, penerbit, dan lainnya.

Fasilitas yang sangat dibutuhkan saat ini adalah rak buku, buku-buku anak bertema islami, pengetahuan, dan umum, beserta perangkat pendukung lain demi terwujudnya perpustakaan yang layak bagi para siswa MITA dan Rumah Qur’an.

Donasi berupa dana dapat dikirimkan melalui rekening BRI No. 2180-01-002294-53-4 a.n. Nisa Aisyah. No kontak 0838 7474 1985. (L/R03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)