MIHAS 2016, Tingkatkan Produk Halal ‘Go International’

Menteri Perdagangan International dan Industri Malaysia (MITI) meresmikan pembukaan World Halal Week (WHW) 2016, Dato' Sri Mustapa Mohamed. (Foto: dok. Food.Detik.com)
Menteri Perdagangan International dan Industri Malaysia (MITI) meresmikan pembukaan World Halal Week (WHW) 2016, Dato’ Sri Mustapa Mohamed. (Foto: dok. Food.Detik.com)

Kuala Lumpur, 22 Jumadil Akhir 1437/1 April 2016 (MINA) – Malaysia sebagai titik pusat platform perdagangan dunia, berusaha memfasilitasi sumber dan penjualan produk halal berkualitas melalui pameran halal internasional Malaysia, Malaysia International Halal Showcase (MIHAS).

MIHAS merupakan pameran tentang produk halal yang diresmikan tahun 2004 dengan tujuan utamanya sebagai fasilitator sumber dan menjual produk halal dan bahan habis pakai kualitas halal, serta produk dan jasa secara global. Pameran tahunan ini berlaku untuk organisasi besar dari para pelaku industri halal.

Menteri Perdagangan Internasional dan Industri Malaysia (MITI), Datuk Sri Mustapa Mohamed mengatakan pada pembukaan World Halal Week (WHW), akan terus meningkatkan ekspor halal Malaysia sebesar 39 Miliar RM. Untuk menumbuhkan usaha kecil dan perusahaan-perusahaan global di MIHAS, mereka menampilkan produk serta layanan, demikian laporan Malasysiandiges.com yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Jum’at (1/4).

Kali ini, MIHAS 2016 dihadiri oleh 29 negara. Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini ada 3 negara minoritas Muslim yang bergabung dan menyajikan produk halal mereka.

Acara itu berlangsung di Exhibition Halls Ground Floor, Kuala Lumpur Convention Center (KLCC) sejak 30 Maret hingga 2 April 2016. Acara itu diikuti oleh 89 perusahaan dari ASEAN, dan 78 perusahaan dari Organisation of Islamic Corpporation (OIC).(T/mar/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)