Milad Muhammadiyah Dengan Thema “Mencerdaskan Kehidupan Bangsa”

Yogyakarta, MINA – Sekretaris Pimpinan Pusat Muhammadiyah Agung Danarto menyambut  perayaan milad yang ke 107 Muhammadiyah tanggal 16/11, mengatakan, Muhammadiyah akan terus memperkuat posisinya untuk selalu memberikan kontribusi bagi umat.

“Tahun ini kami mengambil tema milad “Mencerdaskan Kehidupan Bangsa” dan tema ini sebenarnya klasik bagi Muhammadiyah, karena sejak awal salah satu fokus adalah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujar Agung dalam Konperensi Pers Milad Muhammadiyah ke-107, di Yogyakarta.

Ia menerangkan,  demikian rilis PP Muhammadiyah yang diterima MINA Senin (18/11), pada era saat ini, tema mencerdaskan kehidupan bangsa dirasa perlu semakin diperkokoh oleh Muhammadiyah.

“Kemudian Muhammadiyah juga perlu mengingatkan seluruh elemen bangsa untuk senantiasa membangun kehidupan bangsa melalui pendidikan,” ujar Agung.

Ia menjelaskan selanjutnya, Muhamadiyah akan meluncurkan program yang dinamakan Muhammadiyah Online University (MOU).

Peluncuran program ini merupakan cara Muhammadiyah dalam mensikapi perubahan zaman yang menjadi era digital atau yang sering disebut sebagai Revolusi Industri 4.0. buat anggota Muhammadiyah secara online.

“Lalu akan diperkenalkan juga lagu resmi Muktamar Muhammadiyah-Aisyiyah ke-48 yang akan dilaksanakan tahun 2020 mendatang di Kota Solo Jawa Tengah. Lagu ini ditulis oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashiruddin,” katanya. (R/Gun/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)