Militer AS-Israel Perpanjang Latihan Perang Bersama di Palestina

Latihan perang bersama - di wilayah Palestina yang diduduki (Quds Press)

Tel Aviv, MINA – Militer AS dan Israel memperpanjang latihan perang bersama di wilayah Palestina yang diduduki sampai akhir bulan ini.

Televisi Channel 2 Israel mengatakan pada hari Sabtu (10/3/2018) bahwa komando militer memutuskan memperpanjang latihan dua pekan yang dimulai 4 Maret sampai akhir bulan.

Militer Israel mengatakan, latihan yang diberi nama Guinbert Cobra 2018, diikuti lebih dari 2500 tentara AS yang bertugas di Eropa, dan hampir 2000 tentara dari sistem pertahanan udara Israel, unit logistik, medis dan lain-lain.

“Latihan awalnya dimulai dari tanggal 4 sampai 15 Maret, setelah itu akan berlanjut sampai akhir Maret,” lanjut pernyataan.

Komandan pasukan AS di Eropa, Curtis Scaparoti, pada hari Jumat, berkunjung ke wilayah Palestina yang diduduki, untuk memeriksa latihan gabungan tentara Israel dan AS.

Selama kunjungannya, Scaparotti mengunjungi basis dan area latihan, dan bertemu dengan perwira militer senior, termasuk Panglima Angkatan Udara dan kepala dinas intelijen Israel.

Fase latihan berfokus pada simulasi skenario serangan roket yang berbeda dan memeriksa kesiapan sistem pertahanan AS dan Israel.

Latihan berlangsung setelah pengumuman Presiden Trump yang akan memindahkan kedutaannya dari Tel Avviv ke Yerusalem yang diduduki pada 14 Mei mendatang. (T/RS2/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)