MILITER FILIPINA SEDIAKAN LAPANGAN PERAYAAN IDUL ADHA

Muslim Filipina di kota Tacurong melaksanakan shalat Idul Adha, Sabtu. Foto:  Williamor Magbanua
di kota Tacurong melaksanakan shalat , Sabtu. (Foto: Williamor Magbanua)

Tacurong, Filipina, 10 Dzulhijjah 1435/4 Oktober 2014 (MINA) – Sekitar 60 keluarga muslim di area Mayta, Kota Tacurong, Filipina, pada Sabtu, melaksanakan shalat Idul Adha di lapangan yang disediakan lokal di sana.

Menurut Brigade 601 komandan Angkatan Darat Kolonel Melquiades Feliciano, ini adalah pertama kalinya mereka membuka markasnya untuk kegiatan Muslim, media Filipina GMA news online seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan.

“Kami ingin Muslim di area kami percaya bahwa kami bersama mereka dan menjadi bagian dari perayaan penting dalam kehidupan mereka,” kata Feliciano.

Sejak pagi, warga Muslim bersama dengan personel Angkatan Darat yang bertugas berpartisipasi dalam shalat yang dipimpin oleh Imam Muslim lokal di area tersebut.

Feliciano mengatakan langkah tersebut bertujuan memperkuat solidaritas antara Angkatan Darat dan komunitas Muslim Kota Tacurong.

Ia menambahkan, pihaknya berharap acara serupa tahun depan akan diselenggarakan dengan cara yang sama.

Muslim di berbagai belahan dunia merayakan hari raya Idul Adha pada Sabtu, sebagian lainnya Ahad, untuk menandai akhir dari ibadah haji dengan menyembelih domba, kambing, sapi dan unta sebagai bentuk peringatan akan keikhlasan kisah nabi Ibrahim untuk mengorbankan anaknya karena Allah.(T/R04/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0