Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Militer Israel Akui Kekurangan Amunisi Untuk Hadapi Pejuang Palestina

Arina Islami Editor : Widi Kusnadi - Selasa, 16 Juli 2024 - 08:15 WIB

Selasa, 16 Juli 2024 - 08:15 WIB

20 Views

[Ilustrasi] Tentara Zionis Israel kekurangan tank dan amunisi untuk menghadapi perlawanan pejuang Palestina di Jalur Gaza. [Foto: Anadolu Agency]

Gaza, MINA – Tentara Zionis Israel mengakui pada Senin (15/7) bahwa mereka mengalami kekurangan tank dan amunisi untuk menghadapi perlawanan pejuang Palestina di Jalur Gaza.

Militer mengatakan dalam pengajuan ke Mahkamah Agung Israel, banyak tanknya rusak selama agresi di Gaza dan amunisinya terbatas.

Pengakuan itu dibuat sebagai tanggapan terhadap petisi yang menuntut penggabungan tentara wanita ke dalam Korps Lapis Baja Angkatan Darat.

“Jumlah tank operasional di korps tersebut tidak mencukupi untuk kebutuhan perang dan untuk melakukan eksperimen,” kata surat kabar itu, mengutip berkas pengadilan.

Baca Juga: Sandera Israel di Gaza Jadi Target Serangan Tel Aviv

Menurut laporan, Kepala Staf Angkatan Darat, Herzi Halevi memutuskan untuk menunda pengerahan pasukan wanita dalam posisi tempur hingga November 2025 karena kekurangan yang parah.

Melansir Anadolu Agency, militer Israel menyebut, setidaknya 682 tentara Israel tewas dan lebih dari 4.100 lainnya terluka sejak pecahnya konflik Gaza pada 7 Oktober 2023.

Meski menurut sejumlah pengamat militer, angka itu seharusnya lebih besar namun Israel diduga menutupinya.

Sementara itu, hampir 38.700 warga Palestina telah syahid, sebagian besar perempuan dan anak-anak, serta lebih dari 89.000 orang terluka, menurut otoritas kesehatan setempat.

Baca Juga: Tentara Israel Hancurkan 25 km Jalan di Jenin

Sembilan bulan lebih sejak serangan Israel, sebagian besar wilayah Gaza hancur di tengah blokade yang melumpuhkan terhadap makanan, air bersih, dan obat-obatan.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Aktivis Wanita Israel Lempari Ben Gvir dengan Pasir

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Palestina
Palestina
MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia