Militer Israel Ratakan Tanah Zona Penyangga di Timur Jalur Gaza

Gaza, 6 Jumadil Akhir 1438/ 5 Maret 2017 (MINA) – Kendaraan dan buldoser milik melintasi pagar dan meratakan tanah di zona penyangga dari selatan kota Gaza, Khan Younis, saksi mata mengatakan kepada Ma’an News dikutip MINA, Ahad (5/3).

Kendaraan tersebut datang dari arah pos mikiter Sofa Israel.

Juru bicara militer Israel mengatakan, serangan militer Israel di Jalur Gaza yang terkepung dan dekat “zona penyangga”, yang terletak di darat maupun laut sisi Gaza, telah lama dilakukan  untuk menghadapi perlawanan warga Palestina.

Penduduk yang bekerja dekat “zona penyangga” sering mendapat ancaman dari pasukan militer Israel, dan Israel juga tidak tegas menyatakan wilayah mana yang dinyatakannya sebagai zona penyangga.

Diberitakan sebelumnya, tentara Israel sering melakukan penyerbuan  terhadap dan pekerja Palestina di dekat pagar perbatasan.

Tentara Israel sering menyerang daerah perbatasan di bagian timur dan utara Jalur Gaza, menyerang lahan pertanian, dan mencegah para petani Palestina dan pekerja memasuki lahannya. Orang-orang Palestina tidak diizinkan masuk tanah mereka sendiri karena terlalu dekat dengan “pagar pembatas” dan “zona tanpa orang”.(T/R12//P1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.