Militer Israel Serang Pangkalan Udara Suriah

Serangan udara ke Suriah pada Senin malam, 31 Agustus 2020. (SANA)

Damaskus, MINA – Pesawat jet militer Israel meluncurkan sejumlah rudal ke sasaran di dekat kota Homs di Suriah tengah pada Rabu malam (2/9), menurut laporan media pemerintah Suriah.

Kantor berita nasional SANA mengatakan, jet Israel menembaki pangkalan udara militer Suriah T-4, yang terbesar di negara itu, dari posisi dekat perbatasan Suriah-Irak ke timur.

“Pertahanan udara kami merespons dan mencegat sebagian besar roket,” kata laporan itu, tidak ada korban, demikian dikutip dari Times of Israel.

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) tidak mengomentari serangan yang dilaporkan itu.

Serangan yang dilaporkan terjadi dua hari setelah Israel dikatakan telah meluncurkan rudal ke sasaran di selatan Suriah, menewaskan sedikitnya tiga orang.

Itu tampaknya menjadi serangan udara Israel pertama yang dilaporkan terhadap sasaran di Suriah sejak serangan 20 Juli, di mana seorang pejuang Hizbullah Lebanon tewas, mendorong Hizbullah bersumpah membalas dendam atas kematiannya dan memicu ketegangan yang terus meningkat dengan Israel.

Israel telah melancarkan ratusan serangan di Suriah sejak dimulainya perang saudara pada tahun 2011. Israel menargetkan pasukan pemerintah, pasukan pejuang Hizbullah Lebanon yang sekutu Iran. (T/RI-1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)